Sukses


Jordan Henderson dan 4 Pemain Liverpool Kenang Kesuksesan di Liga Champions Musim Lalu

Bola.com, Liverpool - Tepat 1 Juni 2019, Liverpool berhasil merengkuh trofi Liga Champions yang keenam. Kapten The Reds, Jordan Henderson, mengenang keberhasilan timnya menjuarai turnamen elite antarklub Eropa tersebut setahun yang lalu.

Pada laga final yang berlangsung di Estadio Metropolitano, Liverpool bersua Tottenham Hotspur. Memiliki skuat yang mumpuni, anak asuh Jurgen Klopp itu lebih diunggulkan memetik kemenangan.

Kendati begitu, The Reds mendapat perlawanan sengit dari Tottenham. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Liverpool mencatatkan 39 persen penguasaan bola, berbanding 61 persen milik Spurs.

Selain itu, skuat Si Merah melepaskan 14 tembakan dan hanya tiga yang mengarah ke gawang. Di sisi lain, The Lilywhites memperoleh delapan peluang bagus dari 16 kesempatan.

Meski bermain di bawah tekanan, Liverpool berhasil merengkuh kemenangan dua gol tanpa balas atas Tottenham Hotspur. Sepasang gol The Reds disarangkan Mohamed Salah pada menit ke-2 dan Divock Origi menit ke-87.

Bagi Liverpool, trofi juara tersebut adalah yang keenam di ajang Piala/Liga Champions. Sebelumnya, mereka menjadi kampiun pada musim 1976-1977, 1977-1978, 1980-1981, 1983-1984, dan 2004-2005.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 6 halaman

Kenang Keberhasilan Juara

Jordan Henderson mengaku akan selalu mengenang keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Champions setahun yang lalu. Bagi Henderson, mengangkat trofi Si Kuping Besar merupakan perasaan yang sulit dijelaskan.

"Anda tidak dapat membandingkan perasaan menjuarai Liga Champions dengan hal lain. Sangat sulit untuk dijelaskan saat ini. Itu adalah perasaan terbaik yang pernah saya miliki dalam hidup saya," ujar Henderson.

"Jelas, orang-orang akan berkata, 'Ya, ketika Anda memiliki anak-anak' dan segala hal, yang lagi-lagi tentu saja merupakan perasaan yang benar-benar unik dan paling istimewa di dunia, tetapi itu berbeda," lanjutnya.

"Hanya segala sesuatu yang berhubungan dengan olahraga, daya saing dan segalanya, menjadi juara adalah perasaan yang berbeda, dibandingkan ketika Anda memiliki anak atau hal lain seperti itu."

"Ini sangat unik dan itu adalah perasaan yang luar biasa, saya harap saya tidak akan pernah lupa," tuturnya.

Selain Jordan Henderson, sejumlah pemain Liverpool juga mengenang keberhasilan menjuarai Liga Champions musim lalu. Siapa saja mereka? Berikut ini adalah ulasannya.

3 dari 6 halaman

Virgil van Dijk

4 dari 6 halaman

James Milner

 
 
 
View this post on Instagram

🏆🏆🏆🏆🏆🏆 #onthisday #sixtimes #ynwa

A post shared by James Milner (@jamesmilnerofficial) on

5 dari 6 halaman

Trent Alexander-Arnold

 
 
 
View this post on Instagram

Time flies 🏅

A post shared by Trent Alexander-Arnold (@trentarnold66) on

6 dari 6 halaman

Andrew Robertson

 
 
 
View this post on Instagram

A year ago today!!! #OnThisDay #SixTimes

A post shared by Andrew Robertson (@andyrobertson94) on

Sumber: Liverpool, Twitter, Instagram

Video Populer

Foto Populer