MOTION GRAFIS: Starting XI Pemain Serie A yang Kontraknya Habis pada 2021, di Antaranya Pemain Juventus

Oleh Dody Iryawan pada 02 Jun 2020, 21:00 WIB
Diperbarui 02 Jun 2020, 21:00 WIB

Bola.com, Jakarta - Beberapa pemain bintang di Serie A akan mengakhiri masa kerjanya pada akhir musim depan. Tepatnya pada tahun 2021 kontrak para pemain tersebut telah habis dan menjadi pemain dengan status bebas transfer. Diantaranya terdapat pemain Juventus dan Napoli. Selain itu masih banyak pemain lainnya yang masa kontraknya habis dan dapat disatukan menjadi Starting XI.

Salah satu pemain Juventus yang masa kerjanya berakhir pada musim panas tahun 2021 adalah Gonzalo Higuain. Ia bergabung bersama La Vecchia Signora pada 2016 dan dibeli dari Napoli. Dua musim terakhir, Ia menjalani masa peminjaman di AC Milan dan Chelsea.

Selain Higuain ada pula pemain Napoli bisa saja pergi tanpa adanya biaya transfer. Mereka adalah Arkadiusz Milik, Piotr Zielinski Nikola Maksimovic Elseid Hysaj.

AC Milan juga bisa kehilangan pemain mudanya. Hakan Calhanoglu bergabung bersama AC Milan pada 2017 dari Bayer Leverkusen dengan mahar Rp 376 miliar. Bersama Milan Ia belum mempersembahkan satupun gelar, namun ia berkontribusi dalam 116 laga dengan 17 gol dan 28 assist.

Ada juga Gianluigi Donnarumma. Pemain berusia 21 tahun itu merupakan pemain binaan dari AC Milan. Meskipun I Rossoneri tidak mengeluarkan sepeser uang untuk meminang Gigio, namun sebuah kerugian jika AC Milan melepasnya secara gratis. Donnarumma saat ini menjadi salah satu kiper muda dengan nilai pasar yang cukup tinggi yaitu Rp 799 miliar.

Jika pemain Juventus, Napoli dan AC Milan disusun menjadi Starting XI dengan pemain lain di Serie A yang masa kontraknya habis pada 2021, bagaimanakah formasinya?