Sukses


VIDEO: Gianluigi Buffon, Andres Iniesta dan 3 Pemain yang Tidak Pernah Mendapatkan Ballon d'Or

Bola.com, Jakarta Bagi para pesepak bola dunia, penghargaan Ballon d'Or merupakan penghargaan individual tertinggi yang bisa diraih. Jika seorang pemain memenangkan penghargaan itu, maka mereka menyandang status sebagai pemain terbaik dunia.Penghargaan Ballon d'Or ini pertama kali diinisiasi oleh majalah olahraga asal Prancis, Ballon d'Or pada tahun 1956. Dalam perjalanannya ada banyak pemain-pemain terbaik dunia yang memenangkan penghargaan ini. Namun tidak dengan Gianluigi Buffon dan Andres Iniesta

Namun sejak tahun 2008, penghargaan Ballon d'Or ini mulai 'dimonopoli' dua pemain, yaitu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Kedua pemain itu silih berganti memenangkan penghargaan ini, di mana Lionel Messi sudah memenangkan enam penghargaan sementara Ronaldo memenangkan lima penghargaan. 

Andres Iniesta merupakan pemain kunci di lini tengah Barcelona dan Timnas Spanyol. Namun ia mendapatkan banyak sekali pujian di tahun 2010 dan 2012 setelah mengantarkan Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 dan Euro 2012.Namun sama seperti Xavi, Iniesta gagal memenangkan gelar pemain terbaik dunia itu karena Lionel Messi yang kembali ditunjuk menjadi pemenang penghargaan itu di tahun 2010 dan 2012.

Secara prestasi, tidak ada yang bisa mendebat kelayakan Messi dan Ronaldo untuk memenangkan Ballon d'Or. Pasalnya selama satu dekade terakhir kedua pemain itu memecahkan rekor demi rekor dan meraup banyak trofi sehingga mereka layak disebut sebagai pemain terbaik dunia.

Dominasi kedua pemain itu baru pecah di tahun 2018 saat Luka Modric memenangkan penghargaan bergengsi tersebut. Namun di tahun 2019 Messi kembali memenangkan penghargaan ini kembali. Berikut lima pemain top dunia yang tidak pernah meraih Ballon d'Or sepanjang karirnya termasuk Gianluigi Buffon dan Andres Iniesta.

Video Populer

Foto Populer