Sukses


MOTION GRAFIS: Antoine Griezmann dan 4 Pemain Bintang yang Belum Raih Gelar Liga, Ada Juga Pemain Arsenal

Bola.com, Jakarta - Sebagai tim besar, Arsenal sudah 16 tahun tidak meraih gelar liga. Tentu para pemain The Gunners juga menginginkannya. Meskipun industri sepak bola terutama di Eropa merupakan sarana bisnis, namun meraih gelar liga juga merupakan salah satu keinginan setiap pesepak bola. Tidak terkecuali Antoine Griezmann.

Griezmann dipinang Barcelona pada bursa transfer musim panas 2019-2020 dari Atletico Madrid dengan mahar sebesar €120 juta atau setara dengan Rp1,9 triliun. Bersama Atleti, Griezmann mencatatkan 94 gol serta 34 assist dalam 180 laga di La Liga. Namun sayang, dalam 5 musim bersama Atletico Madrid Ia belum pernah mempersembahkan gelar liga.

Dengan kepindahannya ke Barcelona musim ini membuka peluang bagi dirinya untuk meraih gelar juara La Liga. Saat ini Blaugrana memimpin klasemen sementara liga dengan 58 poin. Unggul 2 angka dari rival mereka, Real Madrid. Griezmann sendiri sedah menyumbangkan 8 gol dalam 26 laga bersama Barcelona.

Dengan dilanjutkannya liga-liga di Eropa membuat harapan Griezmann dapat terwujudkan. La Liga sendiri akan memulai kembali liganya pada 12 Juni pada WIB. Direncanakan 11 laga sisa di Negri Matadaor tersebut selesai dalam 5 pekan.

Selain Antoine Griezmann, pemain bintang lainnya yang belum merasakan gelar juara liga adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Namun sayang Ia dipinang Borussia Dormund pada musim 2013-2014. Kehadirannya di Dortmund tidak dapat mengembaliakan kejayaan seperti saat meraih back-to-back musim 2010 hingga 2012.

Setelah berpindah ke London bersama Arsenal, ketajamannya tetap terjaga. Namun sayang gelar liga juga masih belum diraihnya. Lalu selain Aubameyang bersama Arsenal dan Antoine Griezmann, siapa bintang sepakbola yang belum meraih gelar liga?

Video Populer

Foto Populer