Sukses


Kai Havertz, Pemain Elegan bak Zinedine Zidane

Bola.com, Leverkusen - Asisten pelatih Bayer Leverkusen, Marcel Daum, melontarkan pujian tinggi untuk Kai Havertz. Ia mengaku teringat legenda sekaligus pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, setiap melihat permainan Kai Havertz. 

Kai Havertz merupakan salah satu bakat muda terbaik yang bermain di Bundesliga. Pemain Bayer Leverkusen itu disebut-sebut sebagai salah satu playmaker terbaik di Liga Jerman tersebut berkat penampilannya yang impresif di skuat Die Werkself.

Meski usianya masih 20 tahun, Havertz memiliki bakat di atas rata-rata. Tidak hanya memiliki kemampuan umpan yang presisi, ia juga memiliki visi permainan yang bagus dan kemampuan untuk mencetak gol.

Daum mengaku sangat terkesan melihat permainan Havertz di Leverkusen. "Banyak orang bertanya mengenai Kai Havertz, dan kalian bisa melihat betapa hebatnya dia saat anda menonton pertandingannya," ujar Daum kepada talkSPORT, Rabu (3/6/2020). 

Ia menilai Havertz memiliki gaya bermain yang mirip dengan maestro lini tengah Prancis, Zinedine Zidane.

"Menurut saya, ia memiliki gaya bermain yang elegan seperti Zidane. Jika anda melihat pergerakannya, ia benar-benar elegan. Ia selalu tenang dan memiliki kemampuan umpan yang hebat," ujar Daum. 

"Banyak orang tidak menyadari itu, sementara kami melihatnya bermain hampir setiap hari. Selain itu ia mampu berlari dengan cepat sehingga itu adalah bonus yang bagus," sambung Daum mengenai keistimewaan Kai Havertz

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Punya Talenta Istimewa

Daum juga cukup yakin bahwa Havertz berpotensi mengikuti jejak Zidane untuk menjadi salah satu gelandang terbaik di masanya.

"Kai adalah pemain yang hebat. Ia mampu mencetak gol, jago dalam duel-duel udara, dan mampu berlari kencang. Semua tergantung pada dirinya sendiri seberapa jauh ia ingin berkembang." ujar Daum. 

"Saya tidak bisa bilang bahwa ia adalah pemain terbaik Jerman sepanjang masa. Namun ia memiliki talenta yang besar dan ia tidak punya batas untuk mengembangkan kemampuannya. Dia benar-benar menunjukkan kemampuan layaknya Zidane." ujarnya.

Havertz diyakini berpotensi besar akan meninggalkan BayArena di musim panas nanti. Sejumlah klub top Inggris seperti MU dan Liverpool tertarik untuk memboyong sang playmaker di musim panas nanti.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published: 3/6/2020)

Video Populer

Foto Populer