Sukses


MOTION GRAFIS: Samuel Eto'o, Alberto Gilardino dan 3 Pencetak Gol Terbanyak Dunia 2005, Apa Kabar Mereka Sekarang?

Bola.com, Jakarta - Tidak dapat dipungkiri Samuel Eto'o merupakan salah satu penyerang terbaik Barcelona. Selama kariernya bersama El Barca, Ia mengemas 130 gol dan 40 assist dalam 199 laga di semua kompetisi. Selain itu Ia juga beberapa kali menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu musim. Salah satunya pada tahun 2005 dan bersaing dengan Luca Toni sebagai pemain tersubur di dunia.

Pada musim itu Eto'o mengemas 35 gol dalam 45 laga pada tahun 2005. Catatan tersebut unggul 2 gol dari Luca Toni yang berada persis di bawahnya.

Eto'o bergabung bersama Barcelona pada musim panas tahun 2004. Ia dibeli Blaugrana dari RDC Mallorca dengan mahar € 27 juta atau setara Rp 427 miliar saat ini. Selama 5 musim membela Barcelona, Ia persembahkan 2 gelar Liga Champions, 3 La Liga, 1 Copa Del Rey serta 2 trofi Super Cup.

Berada di posisi kedua Luca Toni membuntuti Eto'o dengan raihan 33 gol dalam 40 laga sepanjang tahun 2005. Saat itu Ia merupakan pemain Fiorentina.

Selepas pensiun, saat ini Samuel Eto'o menjadi duta bagi Supreme Committee for Delivery & Legacy (SC). Organisasi yang bertanggung jawab terhadap kesiapan tuan rumah dalam mempersiapkan berbagai fasiltias Piala Dunia 2022.

Selain Eto'o, Luca Toni yang telah pensiun sebagai pemain, saat ini beralih profesi menjadi pelatih. Terakhir ia menjadi manajer Hellas Verona pada 2016-2017 dan saat ini ia tidak memiliki klub.

Selain Luca Toni dan Samuel Eto'o, siapa saja pemain yang berada di posisi 5 besar pencetak gol terbanyak pada 2005? Lalu apa kabar mereka sekarang?

Video Populer

Foto Populer