Sukses


Bakal Dijual Juventus, Gonzalo Higuain Bikin Kesepakatan dengan Maurizio Sarri

Turin - Gonzalo Higuain dikabarkan bakal dilepas Juventus pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun sebelum dijual Juve, Higuain memiliki kesepakatan dengan sang pelatih, Maurizio Sarri.

Seperti dilansir Football Italia, Sarri akan memberi tempat bagi Higuain pada sisa musim ini bersama Juventus. Hal tersebut juga untuk mengangkat nilai transfer Higuain pada musim panas tahun ini.

Juventus ingin mendapatkan dana segar hasil dari penjualan Gonzalo Higuain. I Bianconeri juga ingin terbebas dari menggaji striker asal Argentina itu sebesar 7,5 juta euro (Rp 119 miliar) per tahun hingga 2021.

Higuain saat ini dikaitkan dengan LA Galaxy dan DC United. Namun, Gonzalo Higuain juga berpeluang kembali ke River Plate di mana dia memulai karier.

Juventus merogoh kocek hingga 90 juta euro (Rp 1,4 triliun) ketika memboyong Higuain dari Napoli pada Juli 2016. Sejak saat itu, dia membantu Juve meraih dua trofi Coppa Italia dan Scudetto.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Pemain Kesayangan

Gonzalo Higuain boleh jadi satu di antara pemain kesayangan yang dimiliki Sarri. Kariernya menanjak saat mencetak 92 gol dari 147 kali penampilan bersama Napoli.

Dia sempat dipinjamkan ke AC Milan sebelum kembali dipinjamkan ke Chelsea. Dia kembali jumpa Maurizio Sarri bersama Tim London Biru.

Saat Sarri dipilih menjadi pelatih Juventus, dia kembali bersama Sarri. Musim ini, dia mencetak 5 gol dan 4 assist dari 23 laga serie A.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Defri Saefullah/Published: 04/06/2020)

3 dari 3 halaman

Klasemen Serie A

 

Video Populer

Foto Populer