VIDEO: 5 Juni 2014, 3 Patung Bintang Sepak Bola Argentina, Diego Maradona, Gabriel Batistuta, dan Lionel Messi Hadir Bersamaan

Oleh Okie Prabhowo pada 05 Jun 2020, 13:50 WIB
Diperbarui 05 Jun 2020, 13:50 WIB

Bola.com, Buenos Aires - Patung tiga bintang sepak bola Argentina, yaitu Diego Maradona, Gabriel Batistuta, dan Lionel Messi, diperkenalkan ke publik tepat hari ini enam tahun silam, atau 5 Juni 2014. Patung hadir bersamaan di Kota Buenos Aires.

Sebuah media lokal dan pemerintah Kota Buenos Aires menggelar acara perkenalan tiga patung bintang sepak bola Argentina tersebut. Ketiga patung tersebut karya dari seniman yang bernama Fernando Pugliese.

Siapakah Pugliese? Ia adalah seniman yang pernah membuat patung Paus Francis di Gereja Katedral di Buenos Aires pada 2013. Namun, sang Paus meminta patung tersebut disingkirkan. Hal itu, menurut media Clarin, ia tidak ingin patungnya dijadikan tempat pemujaan. Patung tersebut juga dianggap tidak sesuai dengan dirinya yang jauh dari kemegahan.

Sementara itu, Pugliese sebenarnya berharap ia bisa menempatkan patung Carlos Tevez di antara karyanya yaitu Diego Maradona, Gabriel Batistuta, dan Lionel Messi. "Saya ingin juga adanya Carlos Teves karena ia sangat populer," kata Pugliese seperti dilansir AP setelah acara perkenalan tiga patung karyanya pada 2014.

"Akan lebih baik adanya Tevez di antara mereka karena ia otentik, sangat simpatik dan tidak terduga. Ia sangat populer dan ia pesepak bola yang hebat," ujar Pugliese.

Adik dari Gabriel Batistuta juga menyambut baik kehadiran patung sang kakak. "Puji Tuhan masih memiliki Gabriel Batistuta di kota kami. Kami bisa menikmati menemaninya sepanjang waktu," ucap Alejandra Batistuta, sang adik.

Seperti apa patung Diego Maradona, Gabriel Batistuta, dan Lionel Messi, di Kota Buenos Aires, Argentina pada 2014? Kalian bisa melihatnya dalam video di atas.