Sukses


VIDEO: Fakta Menarik Kylian Mbappe

Bola.com, Jakarta Kylian Mbappe mencuri perhatian penggila sepak bola di pagelaran Piala Dunia 2018. Ia disebut banyak pundit sebagai wonderkid yang bakal jadi penerus Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di masa depan. Di usianya yang baru 21 tahun, sang penyerang total telah mengoleksi 117 gol dari 12.696 menit bermain di berbagai event baik saat nembela AS Monaco, PSG, hingga Timnas Prancis. 

Ia kini tercatat pemain dengan harga pasar tertinggi senilai 180 juta Euro. Kylian Sanmi Mbappe Lottin lahir di Bondy timur laut Paris, 20 Desember 1998, dari pasangan Wilfried Mbappe dan Fayza Mbappe. Ayah Mbappe berasal dari Kamerun dan sang ibu berasal dari Algeria.

Kylian Mbappe memulai karier profesionalnya sebagai pemain sepak bola saat bersama AS Monaco. Debut pertamanya dijalani pada 2 Desember 2015, saat baru menginjak usia 16 tahun. Mengalahkan rekor yang dipegang oleh legenda Prancis, Thierry Henry saat memulai debutnya bersama AS Monaco di usia 17 tahun.

Ia terus menunjukkan kualitasnya sebagai pemain muda bertalenta saat bermain bersama AS Monaco, dengan koleksi gol yang mentereng 61 gol. Pada 31 Agustus 2017 silam ia direkrut oleh PSG dengan status pinjaman namun dengan mahar sensasional.

Kylian Mbappe langsung on-fire di klub baru yang bertabur bintang. Sang penyerang berkepala plontos itu mencetak gol pada debutnya di tanggal 8 September 2017 saat PSG menghajar Metz 5-1 di Ligue 1.Berkat penampilannya yang gemilang bersama PSG, Kylian Mbappe masuk menjadi bagian dari skuad Timnas Prancis di Piala Dunia 2018. Di ajang tersebut Mbappe mampu membawa Tim Ayam Jantan mencuat kampiun, setelah mengalahkan Kroasia di final dengan skor 4-2. Berikut adalah 5 fakta menarik tentang Kylian Mbappe.

 

Video Populer

Foto Populer