Kondisi Fisik Cristiano Ronaldo Bikin Leonardo Bonucci Terheran-heran

Oleh Yus Mei Sawitri pada 08 Jun 2020, 11:30 WIB
Diperbarui 08 Jun 2020, 11:30 WIB
Menengok Latihan Ronaldo Cs Jelang Hadapi Lokomotiv Moscow
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo saat mengikuti sesi latihan tim di Juventus Training Center di Turin (5/11/2019). Juventus akan bertanding melawan wakil Rusia, Lokomotiv Moscow pada Grup D Liga Champions di RZD Arena. (Marco Bertorello / AFP)

Bola.com, Turin - Cristiano Ronaldo dikenal sebagai pemain yang sangat menjaga kondisi tubuh dan kebugarannya. Dia sangat sangat dan disiplin dalam berlatih. 

Bek Juventus, Leonardo Bonucci, mengaku kagum terhadap rekan setimnya, Cristiano Ronaldo, yang bisa menjaga kondisi fisiknya tetap sempurna meski kompetisi libur selama tiga bulan.

Sepak bola Italia, termasuk kompetisi Serie A dihentikan sejak Maret lalu akibat pandemi virus Corona. Para pemain diwajibkan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Cristiano Ronaldo memilih pulang ke Portugal dan akhirnya kembali ke Turin sejak awal Mei. Setelah melakukan karantina selama dua pekan, CR7 akhirnya kembali berlatih di markas latihan Juventus, Continassa.

Bonucci menyebut Ronaldo kembali ke Juventus dengan kondisi fisik yang sama seperti sebelum kompetisi dihentikan untuk sementara.

"Bagaimana saya melihat (kondisi fisik) dia? Sama dengan bagaimana saya melihatnya ketika dia pergi," ujar Bonucci kepada La Gazzetta dello Sport, Minggu (7/6/2020). 

"Dia seorang atlet super, seorang profesional yang hebat. Dia mengatakan pada saya apa yang dia lakukan agar tetap fit selama karantina. Dia hadir dalam kondisi yang sempurna. Dia tidak bisa tidak membuat kagum, dia adalah seorang juara, dari semua sisi," tambahnya.

 

2 dari 3 halaman

Persiapan Juventus

Gaji Tertinggi di Juventus
Pemain Juventus. (AP/Alessandro Di Marco)

Juventus kini tengah fokus mempersiapkan diri menyambut laga leg kedua semifinal Coppa Italia kontra AC Milan yang akan digelar pada pekan depan.

Jika lolos ke final, maka Juventus akan kembali bermain tiga hari sebelum kompetisi Serie A musim ini kembali digulirkan.

Sumber: La Gazzetta dello Sport

Disadur dari: Bola.net (Penulis Ari Prayoga, published: 7/6/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Jadwal Lengkap Siaran Langsung Babak 16 Besar Liga Champions di SCTV dan Vidio