Sukses


MOTION GRAFIS: 5 Pemain Termahal di Bawah Naungan Jorge Mendes, Cristiano Ronaldo di Posisi Kedua

Bola.com, Jakarta - Di bawah arahan Jorge Mendes, Gestifute menjadi salah satu agen pemain sepak bola terbaik di Eropa. Bahkan tidak sedikit pemain bintang yang berada dibawah naungannya. Seperti salah satu bintang sepak bola termahal saat ini, Cristiano Ronaldo.

Agen pemain merupakan salah satu pion penting di setiap bursa transfer. Mereka tidak hanya menawarkan pemain atau mencarikan klub, lebih dari itu peran mereka adalah sebagai pembentuk citra pemain.

Pemain seringkali memercayakan nasib mereka kepada agen. Ketika satu pemain ingin pindah ke lain klub, dia meminta agennya berusaha mewujudkan transfer tersebut.

Saat ini ada beberapa agen terbaik yang mewarnai dunia sepak bola. Ada Jorge Mendes, Jonathan Barnett, dan Mino Raiola. Mereka bisa mewujudkan harapan klub, atau justru memupuskannya.

Jorge Mendes adalah orang dibalik transfer yang dilakukan Cristiano Ronaldo. Pada 2018 CR7 dibeli Juventus dengan biaya transfer sebesar € 117 juta atau setara dengan Rp 1,9 triliun. Nilai transfer Ronaldo juta menjadi salah satu yang termahal musim itu.

Namun seiring berjalannya waktu, nilai pasar dari Ronaldo juga mengalami penurunan. Hal tersebut bisa terjadi dikarenakan kontribusi terhadap klub. Usia serta penilaian apakah pemain tersebur dapat berkembang di kemudian hari juga mempengaruhi penurunan nilai pasar.

Di bawah naungan agen milik Jorge Mendes, Cristiano Ronaldo berada di posisi kedua. Lalu siapa saja 5 besar pemain dengan nilai pasar tertinggi di Gestifute?

Video Populer

Foto Populer