Sukses


Sergino Dest, Bek Sayap Ofensif Buruan Bayern Munchen dan Barcelona

Bola.com, Amsterdam - Ajax Amsterdam lagi-lagi terbukti sebagai salah satu tim pencetak pemain muda yang memiliki bakat fantastis. Akademi sepak bola tim ini memang telah melahirkan banyak pemain hebat.

Sudah tidak terhitung lagi jumlahnya. Terbaru nama bek kanan berusia 19 tahun, Sergino Dest jadi pembicaraan banyak tim papan atas Eropa.

Tidak tanggung-tanggung, nama Dest memikat raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen dan tim papan atas La Liga Spanyol, Barcelona.

Di Eredivisie Belanda musim ini, Dest tembus tim utama setelah memenangkan persaingan dengan rekan setimnya, Noussair Mazraoui.

Namun Sergino Dest membuktikan sebagai pilihan reguler di pos bek kanan. Kelebihan dirinya, pemain tim nasional Amerika Serikat berdarah Belanda ini punya kecakapan dalam bertahan, tapu juga begitu ofensif ketika bantu tim menyerang.

Kombinasi di atas adalah perpaduan sempurna untuk seorang bek sayap. Tidak heran, kemampuan pemain jebolan akademi Ajax ini diminati Bayern Munchen maupun Barcelona.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Data Statistik

Cukup melihat data statistik untuk mengetahui Sergino Dest merupakan seorang bek sayap yang memiliki kemampuan hebat dalam bertahan dan menyerang.

Tercatat dari 15 penampilan bersama Ajax di Eredivisie, ia membukukan rata-rata 2,8 tekel dan memotong bola per laga. Ketika menyerang, ia punya rata-rata 0,5 untuk dribel melewati lawan per pertandingan. Dalam jumlah 15 laga, ia berhasil membukukan empat assists.

Kebetulan juga, baik Bayern Munchen dan Barcelona memang punya problem di pos bek kanan. Ini salah satu alasan nama Dest mereka bidik.

Munchen belum pernah lagi punya bek kanan kuat sejak Philipp Lahm pensiun. Barcelona setali tiga uang. Pasca kepergian Dani Alves, pos bek kanan mereka tidak diisi pemain jempolan.

3 dari 3 halaman

Barcelona atau Bayern Munchen?

Situs Sportskeeda menilai, Dest lebih tertarik untuk gabung Munchen ketimbang Barcelona. Tapi pelatih tim nasional Belanda dan juga pernah bermain di Barcelona, Ronald Koeman menilai La Liga Spanyol lebih cocok untuk karier Dest.

"Sergio Dest adalah seorang winger untuk tim seperti Barcelona. Dia salah satu bek ofensif yang memiliki kecepatan dan hebat saat bola di kaki," kata Koeman.

"Dia punya masa depan cerah jika bergabung dengan tim manapun," tambahnya. Jadi ke mana Dest berlabuh? Atau justru ia ingin mematangkan karier di Ajax? Kita tunggu jawabannya.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer