Sukses


Walikota Madrid Siap Jika Dipilih Jadi Tuan Rumah Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Walikota Madrid, Jose Luis Martinez-Almeida mengklaim kalau UEFA berencana menjadikan ibu kota Spanyol itu sebagai tuan rumah final Liga Champions. Mengenai hal tersebut, ia menyatakan kesiapannya.

Sedianya final Liga Champions 2019-2020 bakal dihelat di Ataturk Olympic Stadium pada 30 Mei kemarin. Namun, kejelasan Istanbul sebagai kota penyelenggara masih abu-abu lantaran dihentikannya kompetisi antarklub benua Eropa itu akibat pandemi virus corona.

Berbagai pertimbangan muncul, di antaranya rencana final four di satu tempat. Selain Istanbul, Jerman juga menjadi satu opsi tuan rumah final four Liga Champions.

Jose Luis Martinez-Almeida mengatakan, siap melakukan apapun jika UEFA menunjuk Madrid sebagai tuan rumah. "Saya tahu berbagai rencana sedang digodok. Saya, sebagai Walikota Madrid, siap mendukung final Liga Champions digelar di sini," katanya dalam sebuah acara televisi Spanyol.

Spanyol dinilai sebagai satu di antara opsi terbaik lantaran kesigapannya melawan pandemi virus corona. Tidak heran, Madrid berpeluang diutus sebagai tuan rumah final Liga Champions.

"Saya rasa menjadi tuan rumah ajang seperti final Liga Champions sangatlah penting, apalagi dalam situasi seperti ini. Yang bisa saya sampaikan adalah, Madrid sanggup bangkit dalam waktu dekat setelah diterpa virus corona," katanya menambahkan.

 

Video

2 dari 2 halaman

Sarana Sudah Memadai

Lebih lanjut, Jose Luis Martinez-Almedia menyatakan bahwa Kota Madrid sangat siap dari segi infrastruktur dan kesiapan logistik lainnya. Selain itu, ia mengklaim wilayahnya juga siap secara keamanan.

"Kondisi keamanan bisa kami jamin. Lalu soal infrastruktur dan layanan publik lainnya sebagai tuan rumah juga sudah siap," ujarnya.

Liga Champions 2019-2020 terhenti pada babak 16 besar. Musim lalu, Madrid menjadi tuan rumah final, tepatnya di Stadion Wanda Metropolitano.

Sumber: World Soccer Talk

Video Populer

Foto Populer