Sukses


Rekor Hattrick di Liga Champions yang Belum Terpatahkan, Tercipta dalam Tempo 8 Menit

Bola.com, Jakarta - Bafetimbi Gomis yang saat itu bermain sebagai striker Lyon menciptakan hattrick ke gawang Dimano Zagreb pada pentas Liga Champions 2010-2011. Torehan tersebut menjadi momen istimewa karena membuatnya mengukir rekor baru di kancah Liga Champions. 

Hattrick itu dicatatkan penyerang asal Prancis itu bersama Lyon di fase grup. Istimewanya, ia menceploskan gol tersebut hanya dalam tempo 8 menit.   

Itu tercatat sebagai hat-trick tercepat di kompetisi elit tersebut, dan belum terpatahkan hingga sekarang.

Lyon bertandang ke markas Dinamo Zagreb pada matchday pemungkas Grup D Liga Champions 2011-2012. Laga itu digelar di Stadion Maksimir, Zagreb, Kroasia, 7 Desember 2011.

Lyon menang telak 7-1. Gomis memborong empat gol di menit 45, 48, 52, dan 70.

Tiga gol pertamanya yang dia cetak hanya dalam tempo delapan menit di laga tersebut membawa Gomis mengukir rekor baru untuk hattrick tercepat di Liga Champions

2 dari 2 halaman

Patahkan Rekor Mike Newell

Bafetimbi Gomis mematahkan rekor sebelumnya, yakni hattrick dalam kurun 9 menit Mike Newell dari 1995 (Blackburn 4-1 Rosenborg).

Kemenangan atas Dinamo Zagreb juga bermakna istimewa. Hasill itu memastikan Lyon mendampingi Real Madrid lolos ke babak berikutnya.

Laga itu takkan terlupakan oleh Lyon, terutama Gomis. Hat-trick delapan menitnya dari laga itu masih belum terpatahkan hingga kini.

Bafetimbi Gomis memperkuat Lyon selama lima tahun dari 2009 hingga 2014. Dia kemudian pindah ke Swansea City dan kini bermain untuk Marseille. 

Sumber: dari berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Gia Yudha Pradana, published: 11/6/2020)

Video Populer

Foto Populer