Sukses


Setelah Era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Ini 6 Pemain yang Bakal Diprediksi Mendominasi Penghargaan Ballon d'Or

Bola.com, Jakarta - Penghargaan Ballon d'Or selama 11 tahun terakhir didominasi oleh dua nama, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

La Pulga menjadi pemain dengan koleksi terbanyak penghargaan tersebut dengan enam trofi. Messi unggul satu piala dari Cristiano Ronaldo yang duduk di posisi kedua.

Tahun 2019 sempat memunculkan nama Virgil van Dijk yang mengusik hegemoni mereka di penghargaan pemain terbaik Eropa. Namun, bek Liverpool itu gagal dalam penghargaan pemain terbaik FIFA dan Ballon d'Or.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kini telah berkepala tiga dan semakin dekat dengan masa pensiun. Ini membuat peluang bagi pemain lain untuk mengangkat trofi Ballon d'Or semakin terbuka.

Berikut prediksi 5 pemain yang bisa memenangkan Ballon d'Or dalam 10 tahun ke depan dilansir situs Sportskeeda.

Video

2 dari 7 halaman

Virgil van Dijk

Virgil van Dijk menempati urutan kedua dalan voting Ballon d'Or tahun lalu dengan 679 suara. Ia pun digadang-gadang akan meraih penghargaan tersebut beberapa musim mendatang.

Jika Van Dijk meraih penghargaan tersebut, ia akan menjadi bek keempat yang meraih Ballon d'Or. Terlebih, musim ini ia tampil gahar menjaga lini pertahanan Liverpool.

Di Premier League 2019-2020, gawang The Reds baru bobol 15 kali dari 25 pertandingan. Liverpool juga menjadi tim yang belum merasakan kekalahan di Premier League.

3 dari 7 halaman

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne berperan sebagai otak serangan Manchester City musim ini. Ia mencetak 15 assist di Premier League musim ini.

Dengan sisa laga di Premier League, De Bruyne masih bisa memecahkan rekor 20 assist Thierry Henry dalam satu musim. Rekor tersebut dibuat pemain berpaspor Prancis itu 17 tahun silam.

Kevin De Bryune juga menjadi pemain yang digadang-gadang untuk meraih Ballon d'Or dalam 10 tahun ke depan.

4 dari 7 halaman

Erling Haaland

Nama Erling Haaland semakin banyak diperbincangkan musim ini. Ia menjelma menjadi predator haus gol di usia yang baru menginjak 19 tahun.

Tampil bersinar bersama RB Salzburg membuat klub besar seperti Manchester United terpincut. Namun, pemain berpaspor Belgia itu enggan pindah ke Old Trafford dan memiliki pindah ke Borussia Dortmund.

Bersama klub Bundesliga itu, Halaand telah mencetak delapan gol dari empat pertandingan sejak bergabung Januari 2020. Erling Haaland masuk kandidat peraih Ballon d'Or masa mendatang.

5 dari 7 halaman

Neymar

Neymar menghabiskan sebagian besar musim lalu dengan pemulihan cedera. Setelah pulih, ia mencetak 15 gol dalam 18 pertandingan Paris Saint-Germain.

Mantan pemain Barcelona itu juga pernah masuk dalam nominasi Ballon d'Or. Namun, ia masih kalah dari Lionel Messi.

Setelah Messi dan Ronaldo semakin menua dan memasuki masa pensiun, Neymar memiliki potensi besar untuk meraih trofi yang diidamkannya itu.

6 dari 7 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe merupakan wonderkid paling mahal di dunia saat ini. Pada usia 21 tahun, ia berkontribusi besar bagi Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

Musim ini ia telah mencetak 22 gol dan 13 assist bagi Paris Saint-Germain pada semua kompetisi. Mbappe juga masih bisa menunjukkan skill dan performa yang menawan di Piala Eropa 2020.

Dengan usia yang masih muda dan performa yang sangat mumpuni, Mbappe pun bisa menjadi peraih Ballon d'Or di dalam 10 tahun ke depan.

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Mohamed Salah

Tiga musim terakhir nama Mohamed Salah jadi pembicaraan hangat publik sepak bola internasional. Semenjak bergabung ke Liverpool, penyerang asal Liverpool seperti mendapat etalase yang tepat untuk mempertontonkan kehebatannya.

Sang penyerang sayap memenangi gelar top scorer Premier League dua musim beruntun. Ia juga sukses mengantar Liverpool menjuarai Liga Champions musim lalu.

Profile Mohamed Salah mirip dengan Messi atau Ronaldo. Ia tipikal penyerang era kekinian yang amat kuat dalam kecepatan dan akselerasi menerobos pertahanan lawan.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer