Sukses


Stefano Pioli Bakar Semangat Pemain AC Milan Jelang Bentrok Versus Juventus

Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli membakar semangat anak asuhnya jelang menghadapi Juventus pada leg kedua semifinal Coppa Italia, Sabtu (13/6/2020) dinihari WIB. Ia meminta timnya bermain 100 persen.

"Saya selalu mengatakan kepada para pemain, berpikirlah tentang emblem di depan dada Anda ketimbang nama Anda di belakang. Itulah yang terpenting," ujar Pioli seperti dilansir Football Italia.

Dibanding Juventus, AC Milan bisa dibilang lebih berkepentingan pada laga ini. Pasalnya, AC Milan bakal lolos ke zona Eropa jika menjuarai Coppa Italia.

Di tabel klasemen, peluang AC Milan mendapat tiket ke Eropa kecil. Gianluigi Donnarumma dan kolega. menempati peringkat ketujuh dengan koleksi 36 poin.

AC Milan terpaut 12 poi ndari peringkat ke-4, Atalanta yang mengantongi 48 poin. Praktis, juara Coppa Italia menjadi peluang paling besar bagi AC Milan masuk zona Eropa.

"Tujuannya adalah mengembalikan AC Milan ke Eropa, lewat jalur Liga, atau Coppa. Coppa datang lebih dahulu jadi kami lebih fokus ke situ," kata Pioli.

 

Video

2 dari 3 halaman

Tidak 100 Persen

Laga AC Milan vs Juventus berlangsung usai para pemain jeda tiga bulan lantaran pandemi virus corona. Para pemain dari masing-masing tim terhitung baru kembali berlatih selama sepekan.

Diakui Pioli, kondisi itu membuat kebugaran para pemainnya tidak 100 persen. "Setelah tidak bermain cukup lama, kondisi dan susunan pemain berubah," ujarnya.

"Jadwal cukup padat dan kami akan bermain setiap tiga hari. Setiap pemain dibutuhkan untuk hal itu," katanya mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Coppa Italia

13 Juni 2020

02.00 WIB, Juventus vs AC Milan

Leg pertama: AC Milan 1-1 Juventus

 

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Bogi Triyadi, published 12/6/2020)

Video Populer

Foto Populer