Sukses


Tim Paling Sering Juara Coppa Italia, Juventus Teratas tapi Bukan Tak Terkalahkan

Bola.com, Turin - Leg kedua semifinal Coppa Italia 2019-20 yang mempertemukan Juventus kontra AC Milan, Sabtu (13/6/2020) dini hari WIB, jadi pusat perhatian dunia.

Maklum ini merupakan pertandingan pertama sepak bola Italia setelah sempat vakum akibat pandemi virus corona.

Tidak hanya itu, pertemuan dua tim dengan sejarah panjang di sepak bola Italia: Juventus dan AC Milan semakin menambah gengsi pertandingan ini.

Lantas siapa tim favorit? Jika melihat daftar tim paling sering juara Coppa Italia, Juventus tentu lebih superior ketimbang AC Milan.

La Vecchia Signora bahkan menyandang status dengan titel juara Coppa Italia terbanyak. Tercatat Juventus sudah juara sebanyak 13 kali. Tim ini sempat sapu bersih gelar pada empat edisi berturut-turut (2014-15, 2015-16, 2016-17, dan 2017-18).

Sebaliknya Milan, meski punya sejarah manis di kompetisi elite Eropa, nyatanya I Rossoneri baru berjaya di Coppa Italia sebanyak lima kali. Terakhir tim ini juara pada tahun 2003.

Tapi Coppa Italia musim lalu mengajarkan, Juventus bukan tim yang tak terkalahkan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Atalanta Batu Sandungan

Ya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kandas di babak perempat final Coppa Italia edisi musim lalu. Juventus dikalahkan tim kuda hitam, Atalanta dengan skor 0-3.

Pada akhirnya skuat asuhan Gian Piero Gasperini melenggang hingga ke final. Sebelum pada partai puncak, Atalanta kalah dari Lazio lewat skor 0-2.

Tentu keberhasilan Atalanta musim lalu, seharusnya jadi penyemangat untuk AC Milan pada pertandingan dini hari nanti.

Terlebih anak asuh Stefano Pioli sudah memiliki modal hasil imbang 1-1 di leg pertama. Pasti perjuangan pada leg kedua tidak akan mudah. Tapi Atalanta musim lalu memberikan pelajaran, tidak mustahil mengalahkan Juventus.

3 dari 3 halaman

Tim dengan Titel Juara Coppa Italia Terbanyak

13 - Juventus

9 - AS Roma

7 - Lazio, FC Internazionale

6 - Fiorentina

5 - AC Milan, Napoli, Torino

Video Populer

Foto Populer