Sukses


10 Gol Kelas Dunia yang Paling Sering Ditonton di Youtube: Ngenes, Enggak Ada Gol Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Youtube menjadi platform digital paling populer dalam beberapa tahun terakhir. Baru-baru ini Premier League dan Liga Champions kerap mengunggah kejadian yang terjadi dari para pesepak bola, pelatih hingga penonton di lapangan.

Penampilan para pemain top dunia di lapangan tentunya tak lepas dari sorot kamera. Para pesepak bola biasanya mampu membuat para penonton takjub lewat permainan hingga gol-gol indahnya.

Gol indah hingga aneh yang dicetak pemain top dunia biasanya selalu diingat para pencinta sepak bola. Tak sedikit gol para pesepak bola terkenal dalam laga resmi diabadikan dan diunggah di media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter hingga Youtube.

Keindahannya atau ikoniknya gol para pemain top dunia akan ditonton banyak orang, terutama melalui platform seperti Youtube.

Banyak sekali gol-gol bersejarah yang diunggah di Youtube. Bahkan ada beberapa video yang dilihat lebih dari jutaan orang.

Gol siapa saja yang paling banyak ditonton? Berikut ini Bola.com merangkum dari Give Me Sports, 10 gol pesepak bola paling banyak ditonton di Youtube.

Video

2 dari 11 halaman

Sergio Aguero Vs QPR (2012) - 2,2 Juta views

Gol Sergio Aguero ke gawang Queen Park Rangers di menit-menit akhir pada laga pamungkas Premier League 2011-2012 yang membuat Manchester City menjadi juara.

3 dari 11 halaman

Zinedine Zidane Vs Bayer Leverkusen (2002) - 3,3 Juta Views

Tendangan voli Zinedine Zidane di laga final Liga Champions 2002 antara Real Madrid kontra Bayern Leverkusen. Umpan Roberto Carlos dari sisi kiri, langsung disambut Zidane dengan tendangan voli yang mengoyak jala gawang Bayern Leverkusen.

4 dari 11 halaman

Wayne Rooney Vs Manchester City (2011) - 3,8 Juta Views

Gol Wayne Rooney ke gawang Manchester City dengan gaya tendangan sepeda terbalik menjadi satu di antara yang terbaik di Premier League.

5 dari 11 halaman

Lionel Messi Vs Bayern Munich (2015) - 4,8 juta

Gol Lionel Messi ka gawang Bayern Munchen di Liga Champions 2015.

6 dari 11 halaman

Zlatan Ibrahimovic vs Inggris (2012) - 7,5 Juta Views

Gol Zlatan Ibrahimovic ke gawang Inggris yang mengundang decak kagum. Ibrahimovic melakukan tendangan sepeda terbalik dari luar kotak penalti.

7 dari 11 halaman

Lionel Messi Vs Getafe (2007) - 8,5 Juta

Aksi dribbling Lionel Messi berhasil melewati lima pemain lawan sebelum mengecoh penjaga gawang Getafe, Abbondanzieri untuk mencetak gol. Gol Messi tersebut mengingatkan publik sepak bola dengan aksi Diego Maradona yang bisa dibilang sangat mirip.

8 dari 11 halaman

Diego Maradona Vs Inggris (1986) - 9,1 Juta Views

Gol Diego Maradona ke gawang Inggris pada 1986 yang kerap disebut dengan 'gol tangan tuhan'.

9 dari 11 halaman

David Beckham Vs Yunani (2001) - 15,1 Juta Views

Gol David Beckham ke gawang Yunani pada menit-menit akhir melalui tendangan bebas yang mengantarkan Inggris lolos ke Piala Dunia 2002.

10 dari 11 halaman

Roberto Carlos Vs Prancis (1997) - 24,5 juta Views

Tendangan bebas Carlos dari jarak jauh, melengkung indah seperti 'pisang' yang berhasil mengoyak jala gawang Prancis, yang kala itu masih dijaga Fabian Barthez.

11 dari 11 halaman

Lionel Messi, Barcelona Vs Real Madrid (2017) - 40 Juta Views

Gol Lionel Messi ke gawang Real Madrid pada laga yang bertajuk El Classico 2017. Setelah mencetak gol tersebut Messi langsung melakukan selebrasi yang bisa dibilang ikonik, yakni dengan membentangkan jerseynya di depan publik Santiago Barnebeu.

Video Populer

Foto Populer