Kalah dari Juventus di Semifinal Coppa Italia, Gelandang AC Milan: Wasit Tidak Adil

Oleh Hendry Wibowo pada 13 Jun 2020, 09:50 WIB
Diperbarui 13 Jun 2020, 09:50 WIB
Juventus Ditahan Imbang AC Milan di San Siro
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) membawa bola mencoba melewati pemain AS Milan Frank Kessie pada pertandingan Coppa Italia di Stadion San Siro, Milan, Italia, Kamis (13/2/2020). Pertandingan berakhir 1-1. (Massimo Paolone/LaPresse via AP)

Bola.com, Turin - AC Milan harus tersingkir dari ajang Coppa Italia. Pasalnya pada leg kedua semifinal di Allianz Arena, Sabtu (13/6/2020) dini hari WIB, Milan hanya bermain imbang kontra Juventus FC dengan skor 0-0.

Juventus pun ke final setelah unggul gol tandang. Untuk diketahui pada leg pertama yang bermain di kandang I Rossoneri, anak asuh Maurizio Sarri bisa menahan imbang 1-1.

Perjuangan AC Milan di Allianz Stadium memang sangat berat. Utamanya setelah pada pertengahan babak pertama, Ante Rebic diusir wasit lantaran melakukan tendangan karate kepada Danilo.

Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu pun mempertanyakan keputusan wasit yang memimpin pertandingan. Pemain tim nasional asal Turki itu menyebut wasit tidak adil lantaran enggan melihat VAR untuk melihat lagi pelanggaran yang dilakukan Rebic.

Padahal ketika memberikan penalti kepada Juventus yang gagal dieksekusi Cristiano Ronaldo, wasit memutuskan melihat VAR.

2 dari 3 halaman

Komentar Calhanoglu

AC Milan Vs Lecce
Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu, menyapa suporter usai melawan Lecce pada laga Serie A Italia di Stadion San Siro, Milan, Minggu (20/10). Kedua klub bermain imbang 2-2. (AFP/Miguel Medina)

Usai pertandingan, Calhanoglu menceritakan seluruh elemen di dalam tim AC Milan sangat marah dengan keputusan wasit yang memberikan kartu merah untuk Rebic.

"Kami begitu marah. Karena jika wasit melihat VAR untuk penalti Ronaldo, seharusnya ia juga menggunakan VAR untuk kartu merah Rebic," kata Calhanoglu.

"Kami bermain sangat baik dan kekurangan kami hanya gagal cetak gol," tambahnya.

Calhanoglu tutur meyakini jika tiga pemain andalan Milan tidak absen lantaram akumulasi kartu yaitu Zlatan Ibrahimovic, Theo Hernandez dan Samu Castillejo, jalan ceritanya pasti berbeda.

"Saya pikir jika kami memiliki Zlatan, Samu dan Theo, kami akan semakin kuat. Juventus kuat. Tapi kekuatan kami seimbang," Calhanoglu memberikan klaim.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Atalanta Bisa Mengejutkan di Liga Champions dengan Singkirkan PSG?