MOTION GRAFIS: Ditahan AC Milan, Juventus Lolos ke Final Coppa Italia

Oleh Dody Iryawan pada 13 Jun 2020, 11:10 WIB
Diperbarui 13 Jun 2020, 11:10 WIB

Bola.com, Jakarta - Sepak bola Italia berdenyut lagi usai lama absen akibat pandemi virus corona. Sabtu (13/62020) dini hari WIB, leg kedua laga semifinal Coppa Italia yang mempertemukan Juventus versus AC Milan merupakan pertandingan pertama setelah vakum selama tiga bulan.

Menjadi laga penentuan untuk melaju ke partai final. Pertandingan yang keras tersaji di lapangan.

Laga dramatis pun langsung tersaji sejak menit-menit awal. Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-15. Bukan karena tendangannya yang melenceng dari sasaran, Namun kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma berhasil memblakir tendangan CR7.

Tidak berselang lama pemain AC Milan, Ante Rebic mendapat kartu merah. Hanya berselang satu menit setelah Cristiano Ronaldo gagal mengeksekusi tendangan penalti.

Akibat kartu merah yang diterima Rebic pada babak pertama membuat Juventus mendominasi pertandingan sepanjang laga.

Tapi anak asuh Maurizio Sarri gagal mencetak gol sehingga skor tidak berubah 0-0. Dengan hasil tersebut, Juventus tetap berhak lolos ke final Coppa Italia.

Karena pada leg pertama yang berlangsung di San Siro, Milan, Ronaldo dan kawan-kawan bisa mencetak gol tandang saat skor imbang 1-1. Agregat memang sama kuat 1-1, tapi Juventus unggul gol tandang.

Untuk lebih lengkapnya, berikut statistik pertandingan Juventus vs AC Milan pada leg kedua semifinal Coppa Italia 2019-2020, Sabtu (13/6/2020) di Allianz Stadium, Turin.