Sukses


MOTION GRAFIS: Tahan Inter Milan, Napoli Jumpa Juventus di Final Coppa Italia

Bola.com, Jakarta - Napoli memastikan tempat di final Coppa Italia. Kepastian tersebut didapat setelah I Partenopei menahan imbang Inter Milan dengan skor 1-1 di leg kedua semifinal di Stadion San Paolo, Minggu (14/5/2020) dini hari WIB. Pada partai puncak nanti, anak asuh Gennaro Gattuso tersebut akan melawan Juventus.

Napoli lolos ke partai final dikarenakan unggul agregat 2-1 setelah pada leg pertama di San Siro, anak asuh Gennaro Gattuso berhasil menang dengan skor 1-0, 12 Februari lalu.

Inter Milan sejatinya memulai pertandingan dengan baik. Pada menit ke-2, Christian Eriksen bahkan langsung mencetak gol.

Eriksen yang menempati peran baru sebagai trequartista membuat gol dari tendangan sudut yang salah diantisipasi oleh kiper Napoli, David Ospina.

Agregat pun sama kuat pada menit ke-41. Ospina menebus kesalahan lewat umpan yang Ia berikan kepada Lorenzo Insigne. Berkat umpang tersebut, Insigne dengan leluasa memberikan assist kepada Dries Mertens yang tidak terkawal dan membuat kedudukan 1-1.

Berkat gol yang membawa Napoli ke final Coppa Italia ini, Mertens membukukan rekor sebagai pencetak gol terbanyak tim yang pernah diperkuat legenda Diego Maradona ini.

Dia melewati pencapaian Marek Hamsik yang terhenti di angka 121 gol. Kini Mertens sudah menyumbangkan 122 gol.

Setelah lolos berkat menahan Inter Milan, Napoli bakal menghadapi Juventus pada partai final Coppa Italia yang berlangsung 17 Juni nanti. Untuk lebih lengkapnya, berikut statistik Napoli vs Inter Milan pada semifinal Coppa Italia.

Video Populer

Foto Populer