Sukses


3 Pemain Kelas Dunia Berstatus Gratisan di Bursa Transfer, Siapa yang Berminat?

Jakarta - Bursa transfer pemain musim panas 2020 diprediksi tetap berlangsung seru meskipun klub-klub sedang menghadapi persoalan finansial akibat dampak pandemi virus corona. 

Klub-klub akan menjajal berbagai trik supaya bisa menggaet pemain anyar tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Satu di antara triknya adalah skema pertukaran pemain. 

Opsi lain yang bisa dipakai adalah mencari pemain gratisan alias yang berstatus bebas transfer. Kontrak beberapa pemain di berbagai klub Eropa akan habis di akhir musim ini. Alhasil, para pemain yang berstatus kelas dunia pun berpotensi hengkang dengan status gratis di bursa transfer.

Tak heran, klub-klub besar Eropa berlomba mendapatkan tanda tangan mereka. Sebut saja Edinson Cavani yang sudah dikonfirmasi akan hengkang dari Paris Saint Germain (PSG) pada akhir musim.

Selain Cavani masih ada pemain lain yang akan hengkang dengan gratis di bursa transfer. Hal itu tentu saja menjadi angin surga bagi klub-klub yang baru saja merugi akibat pandemi virus corona.

Seperti diketahui, mayoritas kompetisi di Eropa terpaksa berhenti sejak Maret dan baru akan bergulir lagi tengah bulan ini. Penghentian yang dilakukan karena pandemi itu membuat klub-klub merugi lantaran kehilangan pemasukan.

Dilansir Sportskeeda, Minggu (14/6/2020), berikut tiga pemain kelas dunia yang berstatus gratis di bursa transfer pemain musim panas nanti.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 4 halaman

1. Mario Gotze

Karier Mario Gotze masih tidak menentu. Kembali ke Borussia Dortmund setelah gagal di Bayern Munich tidak menolongnya.

Alih-alih menemukan lagi sentuhan terbaiknya, Gotze masih bergulat dengan masalah cedera. Gaya bermainya pun tidak cocok dengan pelatih Dortmund saat ini, Lucien Favre.

Fakta tersebut dikonfirmasi langsung oleh Favre. "Saya telah bicara dengannya dan sayangnya sistem ini tidak pas untuknya. Anda harus mengatakan yang sesungguhnya soal lini," ujar Favre.

Perbedaan tersebut membuat Dortmund memutuskan tidak memperpanjang kontrak Gotze. Rumornya, Inter Milan siap menampung pemain berusia 28 tahun itu.

3 dari 4 halaman

2. David Silva

David Silva memutuskan mengakhiri perjalanan 10 tahunnya sebagai pemain Manchester City. Pemain berusia 34 tahun itu berniat mencoba peruntungan baru di luar Inggris.

"Siklusnya sebentar lagi berakhir. Tetapi klub ini selalu memiliki tempat spesial di pikiran saya," ujarnya.

Silva masuk ke Manchester City dari Valencia pada 2010. Bersama The Citizens, ia menjelma sebagai salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris.

Ia juga berjasa memberi berbagai trofi domestik bagi Manchester City. Kabarnya, Silva akan meneruskan kariernya di Amerika Serikat.

4 dari 4 halaman

3. Edinson Cavani

Tidak ada yang meragukan kualitas Cavani sebagai salah satu striker terbaik di dunia. Sayangnya, ia selalu berada di bawah bayang-bayang Neymar dan Kylian Mbappe di PSG.

Faktor itulah yang tampaknya membuat Cavani memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama Le Parisien. Apalagi, PSG juga baru saja mendatangkan Mauro Icardi dari Inter Milan.

Cavani sendiri tidak keberatan angkat kaki dari Paris. Striker asal Uruguay itu membuka peluang berkarier di klub lain.

"Karier saya masih sekitar beberapa musim lagi. Di sini atau di mana pun, saya tidak tahu," katanya.

Terpikat sepak terjang Cavani, Inter Milan disebut ingin mendatangkannya. Inter ingin menyiapkan Cavani sebagai pengganti Lautaro Martinez yang ditaksir Barcelona.

Sumber: Sportkeeda 

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Luthfie Febrianto/Editor Thomas, published: 14/6/2020)

 

Video Populer

Foto Populer