Sukses


Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Kena Sindir Filippo Inzaghi

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mendominasi era sepak bola modern, setidaknya lebih dari 10 tahun terakhir. Fenomena tersebut ternyata membuat kesal legenda AC Milan dan Juventus, Filipo Inzaghi. 

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kerap disebut sebagai dua dari pemain terhebat dalam sejarah sepak bola. Deretan gelar, untuk klub maupun individu, jadi bukti sahihnya. 

Lionel Messi berjaya bersama Barcelona, sedangkan Ronaldo menuai kesuksesan di Manchester United, Real Madrid dan Juventus. Ronaldo telah mengoleksi lima gelar Ballon d'Or, sedangkan Messi mengantongi enam gelar. Jika dikombinasikan mereka mengantongi 11 penghargaan bergengsi itu. 

Jika catatan itu belum cukup menggambarkan kehebatan mereka, ada lagi statistik lain yang tak kalah mentereng. Messi memimpin dalam daftar top scorer untuk gol dan assist dalam sejarah La Liga. Adapun Ronaldo merupakan top scorer sepanjang masa di Liga Champions dengan 131 gol.  

Sebelum posisi prestisius itu ditempati Ronaldo, Raul Gonzalez (Real Madrid) pernah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions, dengan torehan 71 gol. 

Filippo Inzaghi bisa dibilang menjadi striker nomor punggung sembilan terakhir yang bersinar bersama AC Milan dengan mencetak 126 gol dari 300 laga. (Photo by OLIVIER MORIN / AFP)

Pippo Inzaghi juga cukup tajam di kompetisi paling elite antarklub Eropa itu. Penyerang asal Italia itu mengoleksi 41 gol. 

Inzaghi mengakui kehebatan Ronaldo dan Messi. Namun, ia ternyata kesal juga dan melontarkan sindiran yang tentunya juga pengakuan kehebatan bagi Messi dan Ronaldo. 

"Saya marah terhadap Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Gara-gara mereka, rasanya Raul dan saya hanya mencetak gol yang sedikit di kompetisi Eropa," kata Inzaghi, seperti dilansir Sportkeeda, Minggu (14/6/2020).  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Gelar Terbanyak

Cristiano Ronaldo bukan hanya pemain tersubur di Liga Champions. Tapi, ia juga mengoleksi banyak gelar di kompetisi elite tersebut. 

Ronaldo tercatat mengantongi lima trofi Liga Champions bersama dua tim berbeda, Manchester United dan Real Madrid. Raihan 131 gol itu ditorehkan bintang Juventus itu dalam 177 pertandingan. Pundi-pundi golnya kemungkinan besar terus bertambah meskipun usianya sudah 35 tahun. 

Di sisi lain, Lionel Messi berada di posisi kedua pada daftar top scorer di Liga Champions. Dalam 145 pertandingan, Messi mencetak 117 gol dan mengoleksi empat gelar Liga Champions di sepanjang kariernya. 

Sumber: Sportkeeda

 

Video Populer

Foto Populer