Sukses


7 Peminjaman Pemain Paling Mahal Sepanjang Masa, Ada Mbappe dan Tevez

Bola.com, Jakarta - Peminjaman pemain tampaknya akan menjadi pilihan paling diminati pada bursa transfer pemain musim panas 2020. Opsi itu dinilai menarik dan masuk akal lantaran kondisi finansial klub-klub di berbagai belahan dunia mengalami hantaman akibat krisis virus corona. 

Beberapa klub besar Eropa sudah mengisyaratkan tidak akan berfoya-foya di bursa transfer pemain musim panas 2020. Manchester United dan Liverpool sudah mengungkapkan secara terbuka kondisi tersebut.

Bahkan, klub kaya raya seperti Real Madrid yang terbiasa menghaburkan uang di bursa transfer juga kemungkinan akan berhemat. Opsi peminjaman atau pertukaran pemain diprediksi akan diminati oleh klub-klub sebagai solusi tengah. 

Alasan klub meminjamkan pemain antara lain supaya sang atlet mendapatkan menit bermain yang lebih atau menemukan kembali kebugarannya.

Para pemain dengan label bintang yang mengalami penurunan performa juga sering kali dipinjamkan. Mereka biasanya menggunakan kesempatan ini untuk membuktikan kualitasnya.

Paris Saint-Germain mencoba peruntungan dengan meminjam Mauro Icardi dari Inter Milan dan akhirnya mempermanenkan kontraknya. Pemain sekaliber Radamel Falcao juga pernah menjadi pinjaman di Manchester United dan Chelsea.

Klub induk mereka jelas mendapatkan bayaran yang bagus dari kesepakatan tersebut. Berikut tujuh kesepakatan peminjaman pemain termahal sepanjang masa dilansir dari Ronaldo.com

2 dari 8 halaman

1. Kylian Mbappe

Setelah membawa AS Monaco menjuarai Ligue 1 dan melaju ke semi final Liga Champions musim 2016-2017, Mbappe menjadi prospek terbesar dalam sepak bola.

Paris Saint-Germain bergerak cepat dengan mengaet sang pemain dengan status pinjaman senilai 45 juta euro (Rp735,8 miliar) untuk musim 2017-2018. PSG tak bisa langsung membeli permanen karena aturan FFP.

PSG baru membeli Neymar dari Barcelona senilai 222 juta euro. Klub asal Paris itu akhirnya mempermanenkan Mbappe setahun kemudian dengan nominal 145 juta pounds. 

 

3 dari 8 halaman

2. Giovani Lo Celso

Giovani Lo Celso baru mempermanenkan status sebagi pemain Real Betis pada Juni 2019. Namun, ia malah pindah ke Tottenham Hotspur dengan status pinjaman pada Agustus 2019.

Biaya peminjaman Lo Celso mencapai 16 juta euro (Rp261,5 miliar). Sang pemain kemudian dipermanenkan Spurs pada Januari 2020. 4 dari 10 halaman

 

4 dari 8 halaman

3. Duvan Zapata

Atalanta meminjam Duvan Zapata dari Sampdoria selama dua tahun mulai 2018. Pemain asal Kolombia itu menjelma menjadi penyerang haus gol di Serie A.

Ia mencetak 35 gol dan 12 assist dalam 60 pertandingan untuk Atalanta. Sampdoria berniat memermanenkan sang pemain musim depan.

Atalanta telah mengeluarkan biaya senilai 14 juta euro (Rp229 miliar) untuk kesepakatan peminjaman. Mereka perlu membayar 8 juta euro untuk biasa transfer. 

 

 

5 dari 8 halaman

4. James Rodriguez

James Rodriguez tak masuk skema Zinedine Zidane di Real Madrid periode pertama. Ia dipinjamkan ke Bayern Munchen selama dua musim dengan nominal 13 juta euro (Rp212,6 miliar).

James Rodriguez ikut berkontribusi memenangkan gelar Bundesliga back-to-back selama bermain di Allianz Arena. Bayern Munchen pun berniat mengaktifkan opsi pembelian 42 juta euro.

Namun, James Rodriguez menolak kesepakatan tersebut dan memutuskan kembali ke Real Madrid. 

 

6 dari 8 halaman

5. Carlos Tevez

Carlos Tevez menjadi bagian Manchester United dengan status pinjaman. The Red Devils membayar 12,7 juta euro (Rp207,7 miliar) untuk peminjaman Tevez dari West Ham.

Setelah dua musim membela Manchester United, Tevez secara mengejutkan menolak tawaran permanen dan pindah ke Manchester City. 

 

7 dari 8 halaman

6. Nicolo Barella

Nicolo Barella merupakan satu di antara prospek muda terbesar di sepak bola Italia. Penampilan impresifnya bersama Cagliari menarik perhatian Inter Milan.

Nerazzurri mendapatkan sang pemain musim panas lalu dengan kesepakatan pinjaman 12 juta euro (Rp199,4 miliar) dengan opsi kontrak permanen empat tahun. 8 dari 10 halaman

 

8 dari 8 halaman

7. Mattia Destro

Mattia Destro merupakan pemain binaan Inter Milan. Ia bergabung dengan Genoa sebagai klub pertama profesional. Setelah tampil bagus, Destro menarik perhatian AS Roma.

Tim Serigala Ibukota kemudian meminjam sang pemain musim 2012-2013 dengan nominal 11,5 juta euro (Rp188,2 miliar). Kemudian AS Roma mempermanenkan sang pemain musim berikutnya. 

Sumber: Ronaldo.com

Video Populer

Foto Populer