Sukses


VIDEO: Melihat Stadion Megah Qatar Untuk Piala Dunia 2022

Bola.com, Qatar Qatar meresmikan Stadion Education City pada hari Senin (15/6/20) tempat ketiga yang akan selesai menjelang Piala Dunia 2022.

Dijuluki 'Diamond in the Desert', ia memiliki kapasitas 40.000 dan mengikuti penyelesaian Stadion Internasional Khalifa dan Stadion Al Janoub.

Julukan 'Diamond in the Desert' karena stadion ini menampilkan segitiga yang membentuk pola geometris rumit seperti berlian yang tampak berubah warna dengan gerakan matahari melintasi langit. Seperti berlian, desain stadion mewakili kualitas, daya tahan dan ketahanan dan akan menjadi sesuatu yang berharga, baik untuk ingatan yang dipegangnya dan nilai masa depannya bagi negara.

Stadion ini memiliki peringkat bintang lima dari Global Sustainability Assessment System (GSAS) dan merupakan stadion pertama yang diberi binta lima. "Stadion ini dikenal sebagai 'Berlian di Gurun.' Juga, ini adalah stadion pertama yang menerima lima bintang dari Global Sustainability Assessment System (GSAS). Semua stadion kami yang lain memiliki empat bintang sehingga ini membuatnya unik." Nasser Al Khater selaku pihak penyelenggara.

Nantinya stadion tersebut digunakan pada pertandingan Piala dunia 2022 yang berlangsung di Qatar. Dalam proses perseiapan menjelang Piala Dunia 2022, Qatar menyiapkan beberapa stadion untuk ajang tersebut, dan stadion ini merupakan stadion ketiga yang sudah siap untuk Piala Dunia 2022.

 

Video Populer

Foto Populer