Sukses


Steven Gerrard Sarankan Liverpool Bangun Patung Jurgen Klopp

Bola.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Steven Gerrard, menyarankan The Reds semestinya membangun patung Jurgen Klopp di luar Anfield. Menurut Gerrard, pembangunan patung itu menjadi bentuk apresiasi jika Klopp berhasil membawa Liverpool menjuarai Premier League. 

Liverpool tinggal selangkah lagi menyegel titel Premier League. Bahkan, kans menyabet trofi Premier League bisa terjadi pada laga Minggu (21/6/2020) ketika melawat ke markas Everton. 

Jika berhasil merengkuh gelar liga, tim besutan Jurgen Klopp akan menyudahi penantian panjang The Reds selama 30 tahun. Selama tiga dekade ini Liverpool memang belum pernah mencicipi gelar liga. 

"Mengenal Jurgen, dia tak akan mau dimasukkan ke keranjang yang sama (bersama Bill Shankly, Bob Paisley, dan Kenny Dalglish)," kata Gerrard kepada The Athletic, seperti dilansir Give Me Sport, Selasa (16/6/2020). 

"Saya tahu seperti apa dirinya. Dia rendah hati dan penuh rasa hormat. Jika Anda melihat tugas yang dia lakukan, maka jelas jelas dia layak disejajarkan dengan pelatih-pelatih ikonik tersebut." 

"Yang perlu Anda pertimbangkan adalah ketika Jurgen Klopp datang, Liverpool tak mendekati tim terbaik di negara ini, bahkan di luar empat besar," ujar Gerrard. 

 

2 dari 2 halaman

Tak Perlu Menunggu Lama

Steven Gerrard terang-terangan memuji perubahan positif yang berhasil dilakukan Klopp di Liverpool. Dalam dua musim beruntun Liverpool lolos ke final Liga Champions, satu di antaranya berujung trofi juara. The Reds juga memenangi Piala Dunia Antarklub. 

Selain itu, Liverpool tinggal selangkah lagi menjuarai Premier League yang sudah ditunggu selama 30 tahun. 

"Bagi saya, seseorang seperti Jurgen harus diberi penghargaan sekarang. Di sepak bola seringkali harus menunggu seseorang menjadi tua sebelum pencapaiannya sepenuhnya diakui," kata Gerrard. 

"Tapi, saya tahu pemilih Liverpool tak akan membiarkan hal seperti itu terjadi. Ketika Jurgen mempersembahkan gelar liga, mereka harus mulai membangun patung dirinya," imbuh Gerrard. 

Sumber: Give Me Sport 

 

Video Populer

Foto Populer