Sukses


Jadi Kiper Cadangan Juventus Bikin Gianluigi Buffon Makin Bergairah, Apa Alasannya?

Bola.com, Jakarta - Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku bahwa menjadi kiper cadangan justru membuatnya makin bergairah. Alasan yang ia kemukakan, bermain lebih sedikit malah bikin motivasinya berlipat ganda ketika dimainkan.

Gianluigi Buffon merupakan ikon sekaligus legenda hidup Juventus. Namun, musim ini ia kerap dibangkucadangkan dan posisinya digantikan oleh Wojciech Szczesny sebagai kiper utama.

Buffon selalu berambisi membuktikan bahwa kualitasnya belum habis ketika dipercaya untuk bermain, termasuk dalam laga final Coppa Italia kontra Napoli, Kamis (18/6/2020) dini hari besok.

"Saya bermain lebih sedikit musim ini, jadi secara alami ketika saya masuk ke lapangan, saya lebih bersemangat dari sebelumnya," ujar Buffon kepada DAZN.

"Rahasa sebenarnya untuk mencapai performa puncak adalah dengan memangkas jumlah pertandingan yang Anda mainkan, banyak dari laga tersebut tak terlalu mengikat jiwa Anda, jadi laga yang saya mainkan adalah yang berpengalaman intensitas luar biasa," tambahnya.

"Tentu, saya juga telah beristirahat dengan baik secara fisik, karena itu saya juga berada dalam kondisi bagus," tukasnya.

Gianluigi Buffon sempat hijrah menuju Paris Saint-Germain pada 2018. Setelahnya, kiper berusia 42 tahun itu kembali ke Juventus.

 

Video

2 dari 2 halaman

Pentingnya Sepak Bola buat Masyarakat

Lebih lanjut, Buffon juga senang dengan kembali bergulirnya kompetisi sepak bola di Italia setelah sempat terhenti selama tiga bulan akibat pandemi COVID-19.

"Saya rasa kembalinya sepak bola juga penting bagi masyarakat, karena kita semua membutuhkan sesuatu setelah masa-masa sulit yang bisa menciptakan respons emosional dan membuat masyarakat sibuk," tutur Buffon.

Setelah laga Juventus versus Napoli besok menutup gelaran Coppa Italia musim ini, mulai akhir pekan besok giliran kompetisi Serie A yang bakal kembali digulirkan.

Sumber asli: DAZN

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 17/6/2020)

Video Populer

Foto Populer