Sukses


Bayern Munchen Raih Gelar Bundesliga Ke-30, Bukti Ketajaman Robert Lewandowski

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen berhasil meraih gelar juara Bundesliga 2019-2020 atau yang kedelapan secara beruntun. Striker andalan mereka, Robert Lewandowski memiliki peran penting berkat ketajamannya di lini serang.

Kepastian ini diperoleh usai Bayern Munchen berhasil menumbangkan tuan rumah Werder Bremen dengan skor 1-0, Rabu (17/6/2020) dini hari WIB.

Gol kemenangan Bayern Munchen atas Bremen dicetak oleh Robert Lewandowski pada akhir babak pertama. Penyerang asal Polandia itu tampil begitu lugas di kotak penalti lawan sepanjang musim ini.

Salah satu faktor utama kebangkitan Bayern Munchen musim ini adalah ketajaman Lewandowski. Musim ini ia tercatat sudah mencetak total 47 gol di semua kompetisi.

Raihan ini menjadi rekor gol terbanyak yang pernah diciptakan Lewandowski dalam satu musim. Sebuah prestasi luar biasa mengingat usianya yang sudah menginjak 31 tahun.

Selain itu, kekuatan Bayern Munchen juga terletak pada kualitas para pemain yang merata di semua lini, mulai dari penjaga gawang hingga lini serang.

 

Video

2 dari 2 halaman

Sempat Berganti Pelatih

Perjalanan Bayern Munchen musim ini awalnya justru tak terlalu meyakinkan. Tim asal Bavaria itu mengalami periode buruk di awal musim sampai harus memecat Niko Kovac dari kursi pelatih.

Hansi Flick ditunjuk menjadi pengganti sementara. Di bawah polesan Flick, performa Bayern perlahan mulai membaik. Desember lalu, Flick pun dipastikan menangani Bayern hingga akhir musim.

Flick sukses mengubah Bayern Munchen menjadi tim yang kembali ditakuti, bukan hanya di Jerman, tapi juga di pentas Eropa. April kemarin, Die Roten pun memberikan kontrak permanen hingga 2023 kepada Flick.

Sumber asli: FC Bayern Munchen

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 17/6/2020)

Video Populer

Foto Populer