Sukses


UEFA Setuju Liga Champions dan Liga Europa Terapkan Final Eight, Bagaimana Formatnya?

Jakarta - UEFA setuju pada penerapan format Final Eight untuk menuntaskan Liga Champions dan Liga Europa musim ini. Langkah itu diwacanakan agar kedua kompetisi antarklub Eropa tersebut bisa selesai pada Agustus 2020.

Seperti dilansir BBC Sport, 'final eight' Liga Champions dan Liga Europa musim ini bakal digelar di Kota Lisbon, Portugal, dan di kota-kota seluruh Jerman, yang dianggap relatif aman dari pandemi virus corona COVID-19.

Liga Champions Wanita juga akan menjadi turnamen dengan sistem gugur, dan bakal berlangsung di Spanyol utara dan dijadwalkan digelar pada 21 hingga 30 Agustus 2020.

UEFA memutuskan menghentikan kompetisi Liga Champions dan Liga Europa sejak Maret lalu, karena pandemi COVID-19 yang menimpa secara global. Kini, rencana melanjutkan sisa musim ini terbuka lebar.

Selain itu, UEFA juga mengonfirmasi bahwa seluruh venue dari 12 kota tuan rumah asli akan tetap menggelar pertandingan putaran final Euro 2020, yang tertunda juga akibat pandemi COVID-19.

Video

2 dari 3 halaman

Nasib Euro 2020

Turnamen Euro atau Piala Eropa 2020 rencananya akan dimulai pada 11 Juni 2021. Pertandingan play-off bakal dilaksanakan selama jeda internasional, yang dimulai pada 8 Oktober dan 12 November 2020.

Terdapat empat tim sejauh ini yang sudah menggenggam tiket perempat final Liga Champions musim 2019-2020, antara lain RB Leipzig, Paris Saint-Germain, Atletico Madrid, dan Atalanta.

3 dari 3 halaman

4 Tiket Sisa Liga Champions

Sementara itu, empat tiket perempat final Liga Champions lainnya masih diperebutkan oleh delapan tim. Chelsea harus saling mengalahkan dengan Bayern Munchen, Napoli melawan Barcelona, Real Madrid kontra Manchester City, dan Olympique Lyon berhadapan dengan Juventus.

 

Sumber asli: BBC

Disadur dari: Liputan6.com (Windi Wicaksono, published 18/6/2020)

Video Populer

Foto Populer