Sukses


Rekor Cristiano Ronaldo Tercoreng di Juventus

Jakarta - Ada rekor Cristiano Ronaldo yang terputus saat Juventus gagal mengangkat trofi Coppa Italia.

Juventus gagal menjuarai Coppa Italia 2019-2020. Pada partai puncak yang digelar di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (18/6/2020), Cristiano Ronaldo dkk. kalah adu penalti dari Napoli dengan skor 4-2.

Final Coppa Italia antara Juventus melawan Napoli harus dilanjutkan ke adu penalti setelah kedua tim sama-sama tak mampu tanpa gol selama 90 menit.

Karena baru bertanding usai libur pandemi virus corona Covid-19 selama tiga bulan maka pertandingan tidak dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Laga langsung ditentukan lewat adu penalti.

Pada drama adu penalti, dua penendang awal Juventus gagal menunaikan tugasnya. Sepakan Paulo Dybala ditepis Alex Meret. Sedangkan eksekusi Danilo melambung.

Kegagalan ini membuat Juventus dua musim beruntun tak bisa juara Coppa Italia. Selain itu, hasil buruk ini juga mencoreng citra Cristiano Ronaldo.

Video

2 dari 3 halaman

Pertama Kalinya

Untuk pertama kalinya dalam karier profesionalnya, Ronaldo merasa dua kali kekalahan beruntun di laga final. Sebelumnya Ronaldo juga gagal bersama Juventus di Piala Super Italia.

Pada Piala Super Italia yang digelar di Arab Saudi pada Desember 2019, Juventus tak berdaya di tangan Lazio.

Selama membela Manchester United, Real Madrid dan Sporting Lisbon, Ronaldo tidak pernah merasakan kalah dua kali beruntun di laga final.

3 dari 3 halaman

Napoli

Sementara bagi Napoli, ini menjadi gelar Coppa Italia keenam sepanjang sejarah.

Napoli pun kini menjadi klub kelima tersukses di Coppa Italia. Juventus masih menjadi klub yang paling sukses di Coppa Italia dengan 13 gelar.

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Adyaksa Vidi, published 18/6/2020)

Video Populer

Foto Populer