Manchester United Lepas 5 Pemainnya Akhir Musim Ini, Awas Kasus Paul Pogba Terulang

Oleh Thomas pada 18 Jun 2020, 12:21 WIB
Diperbarui 18 Jun 2020, 12:21 WIB
ilustrasi logo manchester united
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Jakarta - Lima pemain muda Manchester United yang kontraknya habis akhir Juni ini dipastikan meninggalkan Old Trafford. Manajemen klub harus benar-benar siap andai mereka ternyata bisa sukses di klub lain seperti yang menimpa Paul Pogba beberapa tahun lalu.

Seperti diketahui, Paul Pogba merupakan mantan pemain junior Manchester United yang kontraknya tak diperpanjang namun sukses ketika meniti karier di Juventus.

Adapun satu di antara pemain yang didepak adalah Dion McGhae. Pemuda 19 tahun ini sudah berada di akademi klub sejak usia tujuh tahun.

Karena tak terlalu berkembang, Manchester United memutuskan melepas McGhae. Saat ini ia sedang bernegosiasi dengan beberapa klub di Italia, Spanyol dan Portugal.

Selain McGhae, MU diklaim Manchester Evening News juga akan melepas empat pemain muda lainnya yakni Cameron Borthwick-Jackson, Demetri Mitchell, Ethan Hamilton, dan George Tanner.

Sama seperti McGhae, kontrak keempat pemain ini bersama klub akan habis 30 Juni nanti. Manchester United memutuskan tak memperpanjang kontraknya, sama seperti ketika manajemen tim melepas Paul Pogba begitu saja ke Juventus.

 

2 dari 4 halaman

Pengalaman Buruk

Logo Manchester United
Logo Manchester United (Liputan6.com/Sangaji)

MU sendiri pernah punya pengalaman tidak buruk ketika harus merelakan pemain mudanya pergi dari Old Trafford. Kasus terheboh ada saat Paul Pogba cabut ke Juventus.

Pogba pindah ke Juventus dengan gratis di tahun 2012. Kemudian Pogba menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia. MU terpaksa membelinya kembali empat tahun kemudian dengan memecahkan rekor transfer termahal.

 

Sumber asli: Manchester Evening News

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Adyaksa Vidi, published 18/6/2020)

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Profil Bintang Bruno Fernandes, Gelandang Andalan Manchester United yang Pernah Jadi Bek