Sukses


Maradona Ikut Merayakan Keberhasilan Napoli Raih Coppa Italia

Jakarta - Diego Maradona turut merayakan sukses Napoli meraih gelar Coppa Italia usai mengalahkan Juventus pada partai final. Bintang Argentina itu dulunya pernah berseragam tim berjulukan Il Partenopei.

Buat Napoli, sukses tersebut merupakan yang keenam sepanjang sejarah. Menariknya, saat itu Maradona pernah merasakan gelar serupa pada 1986-1987 silam.

"Bangga pada kalian. Hidup Napoli," tulis Maradona sembari mengunggah fotonya mengenakan kostum Napoli di Instagram.

 

 
 
 
View this post on Instagram

Orgoglioso di voi. Forza Napoli!!! 🏆💙 #CoppaItalia

A post shared by Diego Maradona (@maradona) on

Bermain tanpa penonton di Olimpico, Napoli harus mati-matian menahan gempuran Juventus yang diperkuat mega bintang lapagan hijau, Cristiano Ronaldo. Namun hingga babak normal berakhir, Napoli berhasil menjaga kedudukan tanpa gol dan laga pun langsung dilanjutkan lewat drama adu penalti.

Video

2 dari 2 halaman

Ditentukan Lewat Adu Penalti

Napoli akhirnya keluar sebagai pemenang setelah unggul 4-2 di babak tostosan. Empat penendang Napoli, yakni Insigne, Politano, Maksimovic, dan Milik berhasil menjebol gawang Gianluigi Buffon.

Sebaliknya, dua penendang Juventus, yakni Paulo Dybala dan Danilo gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Si Nyonya Tua menyerah 2-4 di mana dua gol dicetak oleh Bonucci dan Ramsey. 

Sumber asli: Instagram/Diego Maradona

Disadur dari: Liputan6.com (Marco Tampubolon, published 18/6/2020)

Video Populer

Foto Populer