Sukses


Pertandingan Ini Jadi Cikal Bakal Selebrasi Ikonis Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo mengungkapkan gaya selebrasi golnya yang ikonis "Sii", terlahir ketika ia berseragam Real Madrid pada 2013.

Selebrasi Ronaldo yang begitu khas tersebut ialah melompat lalu bergerak memutar, kemudian betertiak "sii" dengan posisi antarkaki berjarak satu meter.

Berbicara dalam YouTube Soccer.com, pemenang Ballon d'Or lima kali itu mengungkapkan dia mengeluarkan langkah klasik sekarang saat bermain untuk Real Madrid dalam pertandingan persahabatan melawan Chelsea.

"Ya, saya di Amerika Serikat dan kami bermain melawan Chelsea. Saya tidak tahu dari mana asalnya. Saya hanya mencetak gol dan saya pergi, 'sii!'," kata Ronaldo.

"Tapi itu wajar, jujur saja," imbuhnya.

"Setelah itu, saya mulai melakukannya dan saya merasa seperti para penggemar, ketika mereka melihat saya mereka seperti 'sii' dan saya seperti, 'wow, orang-orang ingat Cristiano Ronaldo karena sii,' jadi saya terus seperti itu."

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Menginspirasi

Cristiano Ronaldo membela Real Madrid pada ajang International Champions Cup 2013. Ronaldo mencetak dua gol untuk Los Blancos ketika mereka mengalahkan Chelsea 3-1.

Pemain sayap itu menjadi berita utama karena meneriakkan "sii", yang berarti 'ya', ketika ia mengambil Ballon d'Or pada tahun 2015.

Gaya selebrasi Ronaldo itu pun menginspirasi banyak pesepak bola, termasuk penyerang PSM Makassar, Zulham Zamrun.

Zulham melakukan selebrasi ala Ronaldo ketika memperkuat Persib Bandung pada 2015.

 

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer