Sukses


Hasil Bundesliga: Lewandowski Bawa Bayern Munchen Menang, Borussia Dortmund Pastikan Jadi Runner-up

Bola.com, Jakarta - Bundesliga mempertandingkan kesembilan pertandingan pekan ke-33 secara serempak, Sabtu (20/6/2020) malam WIB. Bayern Munchen yang sudah memastikan diri menjadi juara belum bosan untuk menambah poin, begitu pun dengan Borussia Dortmund yang ada di peringkat kedua dan sukses mengalahkan tim peringkat ketiga, RB Leipzig.

Robert Lewandowski jadi pahlawan Bayern Munchen dalam laga kontra Freiburg di Allianz Arena. Lewandowski membantu terciptanya gol pertama Bayern Munchen yang dicetak Joshua Kimmich pada menit ke-15.

Robert Lewandowski kemudian mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-24 lewat gol yang membuat Bayern unggul 2-0. Meski kedudukan sempat menjadi 2-1 berkat gol pemain Freiburg, Lucas Holer, Lewandowski membuat Bayern Munchen menutup babak pertama dengan skor 3-1 lewat gol kedua yang dicetaknya pada menit ke-37.

Tanpa tambahan gol di babak kedua, Bayern Munchen sukses mengamankan tiga poin dengan kemenangan 3-1.

Sementara itu, pertarungan yang sebenarnya terjadi antara RB Leipzig dan Borussia Dortmund. Pertemuan kedua tim ini bertitel perburuan menjadi runner-up Bundesliga musim ini. Sebelum laga dimulai, Borussia Dortmund mengoleks 66 poin, unggul tiga poin dari RB Leipzig.

Sayang, upaya Leipzig untuk mendapatkan kemenangan dalam laga kandang kali ini dan mencoba merebut posisi runner-up pada pekan terakhir Bundesliga harus kandas.

Borussia Dortmund memastikan diri menjadi runner-up Bundesliga setelah menang 1-0 lewat gol tunggul Erling Haaland dalam laga ini, yang memperbesar jarak poin menjadi enam dengan hanya menyisakan satu laga lagi.

Sementara itu dalam pertandingan lain, Hoffenheim dan Wolfsburg berhasil meraih kemenangan cukup besar. Hoffenheim menang 4-0 saat menjamu Union Berlin, sementara Wolfsburg menang 4-1 di kandang Schalke 04.

Hertha Berlin menang 2-0 di kandang saat menjamu Bayer Leverkusen, sementara Mainz menang 3-1 atas Werder Bremen. Borussia Monchengladbach menang 3-1 di kandang Paderborn, sementara dua laga Bundesliga lainnya berakhir imbang 1-1, yaitu antara Fortuna Dusseldorf kontra Augsburg dan Koln kontra Eintracht Frankfurt.

Video

2 dari 2 halaman

Hasil Lengkap Pekan 33 Bundesliga

Bayern Munchen 3-1 Freiburg

(Joshua Kimmich 15', Robert Lewandowski 24', 37' | Lucas Holer 33')

RB Leipzig 0-1 Borussia Dortmund

(Erling Haaland 30')

Hoffenheim 4-0 Union Berlin

(Ihlas Bebou 11', Andrej Kramaric 39', Munas Dabour 45'+2, Christoph Baumgartner 68')

Fortuna Dusseldorf 1-1 Augsburg

(Rouwen Hennings 25' | Florian Niederlechner 10')

Hertha Berlin 2-0 Bayer Leverkusen

(Matheus Cunha 22', Dodi Lukebakio 54')

Mainz 3-1 Werder Bremen

(Robin Quaison 25', Jean Paul Boetius 30', Edimilson Fernandes 85' | Yuya Osaka 58')

Schalke 1-4 Wolfsburg

(Rabbi Matondo 70' | Wout Weghorst 16', 56', Kevin Mbabu 58', Joao Victor 69')

Koln 1-1 Eintracht Frankfurt

(Florian Kainz 45'-pen | Bas Dost 72')

Paderborn 1-3 Borussia Monchengladbach

(Sven Michel 53' | Patrick Hermann 4', Lars Stindl 55'-pen, 73'

Video Populer

Foto Populer