Sukses


Masih Tertinggal 6 Poin dari Juventus, Inter Milan Enggan Menyerah Kejar Scudetto

Bola.com, Milan - Sebelum menghadapi Sampdoria, kans Inter Milan untuk meraih juara Serie A musim ini sempat diragukan. Tetapi Antonio Conte selaku pelatih enggan mengibarkan bendera putih lebih dini.

Inter Milan berhadapan dengan Sampdoria dalam partai lanjutan Serie A pada Senin (22/6/2020) dini hari tadi. Pertandingan yang berlangsung di Giuseppe Meazza itu berhasil dimenangkan oleh Inter dengan skor 2-1.

Kedua gol Nerazzurri dipersembahkan oleh para penyerang, Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez, pada babak kedua. Sementara Sampdoria baru bisa membalas di menit ke-52 melalui aksi Morten Thorsby.

Kemenangan ini tidak membuat Inter Milan beranjak dari posisi ketiga dalam klasemen sementara Serie A. Namun setidaknya, mereka bisa memangkas jarak dengan penghuni peringkat ke-2, Lazio, menjadi lima poin saja.

Masih ada 12 pertandingan lagi yang bisa dimainkan oleh Inter Milan pada sisa musim 2019/20 ini. Dengan jarak enam poin dari pemuncak klasemen, Juventus, Conte pun menolak untuk mengibarkan bendera putih dalam perburuan Scudetto.

"Kami tertinggal enam poin dengan sisa 12 pertandingan. Tidak boleh ada kesalahan, sementara Lazio dan Juventus bisa membuat kesalahan yang aneh dan melewatinya," ujar Conte seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Itulah mengapa kami butuh keganasan itu di depan gawang lawan, sebab dengan keunggulan yang kuat, kami lalu bisa bersantai saat mendapatkan bola," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Memakai Formasi Baru

Conte mengutak-atik sedikit formasi skuat Inter Milan musim ini. Perubahan formasi dilakukan untuk mengakomodasi kehadiran Christian Eriksen yang didatangkan dari Tottenham pada Januari kemarin dengan mahar 20 juta euro.

"Kami harus terus menggunakan solusi terbaru ini. Kami punya banyak waktu untuk bekerja dengan Christian, baik secara taktik maupun fisik, selama lockdown," tambahnya.

"Dia sudah bisa beradaptasi, namun harus lebih berniat dan mencetak lebih banyak gol," pungkas mantan pelatih Chelsea tersebut.

Semenjak didatangkan dari Tottenham, Christian Eriksen telah dimainkan sebanyak delapan kali di pentas Serie A dan Coppa Italia. Ia juga mengantongi masing-masing satu gol dan assist dalam penampilan tersebut.

Sumber asli: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 22/6/2020)

Video Populer

Foto Populer