Sukses


Bruno Fernandes Bukan Mirip Paul Scholes, tapi Frank Lampard

Bola.com, Manchester - Bruno Fernandes selama ini kerap disebut-sebut berkarakter permainan mirip legenda Manchester United, Paul Scholes. Namun, pakar sepakbola Inggris, Jamie Redknapp, punya pendapat berbeda.

Ia menilai sang playmaker lebih mirip dengan legenda sekaligus manajer Chelsea, Frank Lampard.

Bruno Fernandes yang bergabung dengan Manchester United pada Januari 2020 menunjukkan performa impresif. Dalam 10 pertandingan, ia mampu mencetak empat gol dan empat assist bagi Setan Merah.

Berkat ketajamannya dan visi permainannya, Fernandes kerap dibandingkan dengan legenda Paul Scholes. Semasa aktif bermain, Scholes juga cukup produktif dalam membuat gol dan assist.

Namun, Redknapp punya pandangan lain terkait komparasi tersebut. "Saya punya saran untuk para gelandang-gelandang muda saat ini untuk mempelajari pemain Manchester United, Bruno Fernandes," ujar Redknapp dalam kolomnya di Daily Mail, Senin (22/6/2020). 

Redknapp meyakini Bruno Fernandes bisa dikategorikan sebagai salah satu gelandang serang terbaik. Ia memiliki teknik yang sangat tinggi terutama saat mencoba mencetak gol.

"Coba lihat bagaimana cara ia menendang bola dari jarak jauh. Lihat bagaimana ia memposisikan tubuhnya agak miring sehingga tembakannya melengkung sehingga sulit untuk dihentikan. Itu memang tidak biasa namun itu juga bukan kebetulan. Ia sengaja membuat kondisi itu untuk memperdaya kiper."

"Ketika Bruno Fernandes mendapatkan bola, ia tidak menahan bola itu dan tidak menoleh ke samping. Ia lalu mencari cara bagaimana ia bisa menciptakan peluang untuk mencetak gol atau cara yang lebih baik, yaitu menembak bola itu sendiri," kata Redknapp. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Mirip Frank Lampard 

Redknapp mengaku sudah mendengar komparasi antara Fernandes dan Paul Scholes. Namun ia menilai Fernandes memiliki tipikal bermain yang mirip dengan Frank Lampard.

"Frank Lampard memiliki gaya bermain yang sama dengan dirinya. Itulah mengapa manajer Chelsea itu memegang rekor sebagai gelandang dengan jumlah gol terbanyak di sejarah Premier League."

"Mereka bisa melakukan itu karena berlatih dan terus berlatih di lapangan latihan. Maju setengah yard lalu menembak, maju lagi lalu menembak, begitu terus." ujarnya.

Baru-baru ini, Fernandes kembali menjadi pahlawan abgi Manchester United. Ia mencetak satu gol dari penalti sehingga Setan Merah mampu mengimbangi Tottenham dengan skor 1-1.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published: 22/6/2020) 

Video Populer

Foto Populer