MOTION GRAFIS: Beda Nasib Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Awal New Normal Sepak Bola

Oleh Yusuf Satria pada 23 Jun 2020, 09:39 WIB
Diperbarui 23 Jun 2020, 09:57 WIB

Bola.com, Jakarta Liga - liga sepak bola di Eropa sudah kembali bergulir setelah kurang lebih 3 bulan terhenti akibat pandemi COVID-19. Namun ada sedikit perbedaan hasil dari dua superstar, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di era new normal ini.

Jika Lionel Messi sukses comeback bersama Barcelona dengan mengalahkan Real Mallorca 4-0 (14/6/20). Maka Cristiano Ronaldo nasibnya tidak terlalu baik di awal new normal ini. Cristiano Ronaldo gagal eksekusi penalti saat Juventus melawan AC Milan di Semi Final Coppa Italia, (13/6/20).

Tidak hanya itu, Cristiano Ronaldo juga gagal membawa Juventus meraih gelar  Coppa Italia usai dikalahkan Napoli di laga final (18/6/20).

Sejak kompetisi kembali bergulir pada pekan lalu, Juventus memang terlihat bermasalah di lini depan. Dalam dua pertandingan beruntun Bianconeri ditahan tanpa gol.  

Menurut Sarri, Cristiano Ronaldo dan para striker tidak mencapai level kebugaran yang dibutuhkan untuk bermain di laga kompetitif. Kondisi itu dipicu karena mereka tidak bermain di laga kompetitif selama lebih dari tiga bulan karena pandemi virus corona. 

"Dia (Ronaldo) dalam kondisi yang sama dengan pemain lain, seperti Paulo Dybala dan Douglas Costa. Dia kurang memiliki ketajaman untuk melakukan yang terbaik untuk dirinya," kata Sarri, seperti dilansir Goal Internasional.  Sarri mengaku tidak berbicara banyak kepada para pemainnya. Mantan pelatih Chelsea itu menilai ini bukan momen yang tepat untuk berbicara panjang lebar. 

Di era new normal sepak bola, banyak hal yang bisa mempengaruhi hasil pertandingan dan kualitas pertandingan. Salah satunya adalah tidak adanya dukungan penonton di lapangan. Selain itu kondisi fisik pemain juga bisa berpengaruh karena selama 3 bulan tidak bisa bertanding di lapangan sepak bola akibat peraturan physical distancing.

Namun, ini hanyalah awal, masih ada beberapa pertandingan lagi bagi Cristiano Ronaldo, Lionel Messi maupun pemain - pemain lainnya untuk bisa membuktikan bahwa mereka tetap bisa bemain baik dan berprestasi pada masa new normal sepak bola tersebut.