Sukses


Masa Depan Zlatan Ibrahimovic di AC Milan Masih Tanda Tanya

Bola.com, Milan - Kelanjutan karier Zlatan Ibrahimovic di AC Milan masih menjadi tanda tanya. Pasalnya, Milan tak kunjung memberikan kontrak baru kepada Ibrahimovic.

Mantan kapten Timnas Swedia itu bergabung dengan I Rossoneri pada Januari 2020. Ibra direkrut secara gratis berhubung kontraknya bersama klub Amerika Serikat, LA Galaxy, berakhir pada Desember 2019.

Zlatan Ibrahimovic diikat AC Milan dengan kontrak berdurasi enam bulan, dengan opsi penambahan selama satu tahun. Namun sampai sekarang, belum diketahui secara pasti apakah opsi tersebut bakalan diaktifkan atau tidak.

Kehadiran Ibrahimovic memberikan dampak yang cukup signifikan untuk I Rossoneri. Sejauh ini, dia sudah membukukan total empat gol dan satu assist dari 10 penampilan di semua kompetisi.

Seharusnya, tidak perlu ada masalah dalam memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic. Namun, polemik yang terjadi di dalam internal manajemen serta ketidakpastian perihal pelatih AC Milan membuat masa depan Ibrahimovic menjadi kabur.

Milan belum menentukan sikap. Direktur Olahraga Il Diavolo Rosso, Ricky Massara, mengungkapkan manajemen baru akan bertemu dengan Ibrahimovic saat musim 2019-2020 benar-benar rampung.

"Zlatan Ibrahimovic adalah sosok juara, tim berkembang dengan sangat baik saat dia datang, tetapi menjelang akhir musim kami harus duduk dan mendiskusikan situasinya, termasuk isi pikirannya," ungkap Massara kepada Sky Sport Italia.

"Dia ingin membantu AC Milan dalam masa sulit. Tanpa perlu dipertanyakan lagi, setiap klub akan berkembang kalau memiliki Zlatan Ibrahimovic, sebab dia adalah pemain yang fenomenal," lanjutnya.

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tampil di Turnamen Eropa

Partisipasi Milan di kompetisi Eropa musim depan bisa jadi penentu masa depan Ibrahimovic. Kemenangan atas Lecce pada Selasa (23/6/2020) membuat AC Milan berada pada jalur yang tepat untuk bisa finis di urutan enam besar.

"Milan tidak bisa absen dari Eropa terlalu lama, jadi kualifikasi sudah pasti menjadi target utama buat kami," tandasnya.

Milan tidak bisa berpartisipasi di pentas Eropa musim ini karena terganjal Financial Fair Play (FFP). Untungnya, larangan berpartisipasi itu hanya berlaku selama satu musim saja.

Sekarang I Rossoneri berada di peringkat ke-7 klasemen sementara Serie A. Menilik poinnya, zona Liga Champions mustahil untuk dicapai tim asuhan Stefano Pioli tersebut. Sehingga Liga Europa menjadi target yang paling realistis buat mereka.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 23/06/2020)

Video Populer

Foto Populer