VIDEO: Termasuk Manuel Neuer, Berikut 5 Kiper Terbaik di Eropa

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 24 Jun 2020, 08:00 WIB
Diperbarui 24 Jun 2020, 08:00 WIB

Bola.com, Jakarta -Berita SportBites kali ini akan membahas tentang 5 kiper terbaik di Eropa. Nampaknya nama seperti Manuel Neuer sudah tidak asing lagi dikalangan para pecinta sepak bola.

Kompetisi seluruh Eropa sudah memasuki pekan-pekan menentukan. Sepanjang musim kompetisi sepak bola di Benua Biru terasa sangat kompetitif berkat penampilan seluruh pemain, termasuk kiper.

Posisi kiper amat menentukan dalam permainan sepak bola. Mereka adalah orang terakhir yang berperan untuk menjaga gawang dari serangan-serangan lawan.

Hal inilah yang membuat peran kiper sangat krusial. Tanpa kiper yang bagus dan didukung lini pertahanan tangguh, mustahil bagi klub untuk meraih gelar.

Squawka mencatatkan ada 10 kiper yang mampu memberikan penampilan terbaik di kompetisi Eropa. Namun, Bola.com hanya fokus pada lima nama yang menghuni daftar teratas.

Manuel Neuer merupakan salah satu yang terbaik dari nama-nama kiper yang lainnya.

Pada usia yang sudah tak muda yakni 34 tahun, Manuel Neuer masih mampu menunjukkan penampilan gemilang. Neuer menjadi tembok kukuh di Bayern Munchen.

Kiper asal Jerman musim ini telah tampil sebanyak 32 kali. Neuer berhasil mencatatkan 14 kali clean sheets dan kebobolan 31 kali.

Berkat penampilan gemilangnya, Bayern Munchen saat ini sudah di ambang juara Bundesliga 2019-2020. Wajar bila Neuer layak dilabeli sebagai pahlawan karena penampilan gemilangnya di bawah mistar Die Roten.

Indikator kiper terbaik di Eropa sejauh ini adalah penampilan di lapangan, jumlah clean sheets, dan juga persentase penyelamatan yang dilakukan. Pada SportBites kali ini akan membahas nama-nama kiper terbaik salah satunya adalah Manuel Neuer. Lantas, siapa saja lima kiper di kompetisi sepak bola Eropa yang layak mendapatkan label terbaik?