Yuk, Mengenal 3 Pemain Kunci Klub Kuda Hitam Serie A dan Liga Champions Atalanta

Oleh Ario Yosia pada 25 Jun 2020, 11:10 WIB
Diperbarui 25 Jun 2020, 11:10 WIB
Atalanta Permalukan Valencia 4-1
Para pemain Atalanta merayakan kemenangan atas Valencia usai pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di stadion San Siro di Milan, Italia, Rabu, (19/2/2020). Atalanta menang telak atas Valencia 4-1. (AP Photo/Luca Bruno)

Bola.com, Jakarta - Atalanta memulai kembali Serie A musim ini usai pandemi corona dengan performa yang sangat mengesankan. Mereka menang besar 4-1 atas Sassuolo.

La Dea menghancurkan Sassuolo dengan skor telak di Bergamo berkat Berat Jimsiti, Duvan Zapata dan, Mehdi Bourabia (bunuh diri). Atalanta kebobolan melalui tendangan bebas Bourabia jelang laga usai.

Atalanta kini menduduki posisi keempat di klasemen sementara Serie A dengan nilai 51. Jika bertahan di posisi itu hingga kompetisi usai, La Dea akan kembali lolos ke Liga Champions pada musim depan.

Gian Piero Gasperini sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa dan mengubah Atalanta menjadi kuda hitam di Serie A. Mereka sering menang dengan skor besar dan menjadi tim tersubur musim ini.

Atalanta finis ketiga musim lalu dan hanya Inter Milan dan kebangkitan Lazio yang mendorong mereka ke bawah. Meskipun begitu, pencapaian mereka pada musim ini tidak bisa diabaikan begitu saja.

Berikut ini tiga pemain terbaik Atalanta di Serie A musim 2019-2020 versi Ronaldo.com.

 

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

2 dari 5 halaman

Josip Ilicic

Josip Ilicic Cetak Quattrick, Atalanta Tembus Perempat Final Liga Champions
Gelandang Valencia, Geoffrey Kondogbia membawa bola dari kawalan pemain Atalanta, Marten de Roon pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Mestalla, Spanyol (10/3/2020). Atalanta menang 4-3 atas Valencia dan lolos ke perempat final Liga Champions. (UEFA via AP)

Josip Ilicic merupakan pemain andalan Atalanta pada musim ini. Penyerang Slovenia itu sempat kesulitan dengan cedera tetapi sudah berhasil melupakannya.

Ilicic sedang menikmati performa terbaik dalam sepanjang kariernya. Pemain berusia 32 tahun itu mampu mencetak banyak gol untuk La Dea.

Ilicic telah mencetak 15 gol dan membuat lima assist di Serie A. Secara total, ia sudah mengumpulkan 20 gol di semua kompetisi.

3 dari 5 halaman

Duvan Zapata

Dilibas Atalanta, Juventus Tersingkir dari Coppa Italia
Pemain depan Atalanta Duvan Zapata (tengah) merayakan golnya ke gawang AS Roma saat bertanding pada perempat final Coppa Italia 2018-2019 di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, Rabu (30/1). (Miguel MEDINA/AFP)

Luis Muriel dan Duvan Zapata bersaing di lini depan untuk menemani Ilicic. Kedua pemain asal Kolombia itu masing-masing memiliki 13 gol.

Muriel mencatatkan 24 penampilan di Serie A musim. Dari sekian kesempatan itu, sang pemain hanya menjadi starter 9 dan membuat 14 penampilan dari bangku cadangan

Sementara itu, Zapata mencatatkan menit bermain yang lebih banyak. Dia juga membuat tujuh assist sehingga itu yang membedakannya dari Muriel.

4 dari 5 halaman

Alejandro Gomez

FOTO: Luar Biasa Atalanta Berhasil Lolos ke Liga Champions
Striker Atalanta, Alejandro Gomez, merayakan kemenangan atas Sassuolo pada laga Serie A di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Minggu (26/5). Atalanta menang 3-1 atas Sassuolo. (AP/Paolo Magni)

Alejandro Gomez merupakan motor serangan Atalanta. Pemain asal Argentina itu sudah berada di Bergamo sejak tahun 2014.

Penampilan Gomez pada musim ini sangat mengesankan. Sang kapten merupakan salah satu pemain yang tidak tergantikan di bawah asuhan Gian Piero Gasperini.

Gomez sudah mencetak enam gol dari 25 penampilan di Serie A musim ini. Selain itu, dia juga membuat 11 assist yang merupakan terbanyak di klub.

Sumber asli: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 24/6/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Atalanta Bisa Mengejutkan di Liga Champions dengan Singkirkan PSG?