5 Pemain Spesialis Cadangan Paling Mahal di Kompetisi Eropa: Gareth Bale dan Alexis Sanchez, Duduk Manis Rekening Tetap Gemuk

Oleh Ario Yosia pada 25 Jun 2020, 09:10 WIB
Diperbarui 25 Jun 2020, 09:10 WIB
Real Madrid
3 pemain Real Madrid: Gareth Bale, Marcelo dan Sergio Ramos. (Bola.com/Dody Iryawan)

Bola.com, Jakarta - Pandemi virus corona yang melanda mayoritas negara Eropa sudah memberikan dampak yang besar bagi klub sepak bola. Klub-klub sepertinya akan kesulitan untuk mengeluarkan uang pada bursa transfer musim panas ini.

Di tengah pandemi, pemasukan klub-klub bisa dibilang menjadi seret. Namun, mereka punya kewajiban untuk membayar gaji para pemainnya.

Sebagian besar klub sepak bola mempunyai beban gaji yang sangat besar. Jumlah rata-rata beban gaji klub papan atas Eropa mencapai di atas 300 juta poundsterling.

Manchester United mengeluarkan 352 juta pounds untuk membayar gaji pemain. Setan Merah merupakan klub Premier League yang paling royal dalam urusan menggaji pemain.

Barcelona merupakan klub terboros dalam urusan gaji di Spanyol. Mereka mengeluarkan 438 juta pounds untuk gaji pemain dan pemain yang mendapat bayaran paling besar adalah Lionel Messi.

Berikut ini lima penghangat bangku termahal di dunia sepakbola seperti dilansir Sportskeeda.

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

2 dari 7 halaman

Luka Jovic

Real Madrid
Striker Real Madrid, Luka Jovic melakukan duel udara melawan pemain Villarreal, Pau Torres. (AP Photo/Alberto Saiz)

Luka Jovic datang ke Real Madrid pada awal musim ini dengan mahar 54 juta pounds. Di Santiago Berbaneu, Jovic mendapatkan gaji sebesar 8,6 juta pounds per tahun.

Pemain asal Serbia itu diharapkan bisa menjadi pengganti Karim Benzema di lini depan. Akan tetapi, Jovic belum mampu melakukannya.

Jovic berhasil mencetak 27 gol untuk Eintracht Frankfurt musim lalu. Namun, pemain berusia 22 tahun itu sejauh ini baru mengemas dua gol.

3 dari 7 halaman

James Rodriguez

Real Sociedad Vs Real Madrid
Pemain Real Madrid, James Rodriguez, duel udara dengan pemain Real Sociedad, Nacho Monreal, pada laga La Liga di Reale Seguros Stadium, Minggu (21/6/2020). Real Madrid menang 2-1 atas Real Sociedad. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Pada usia 28 tahun, James Rodriguez seharusnya berada di puncak performanya. Namun, sang pemain baru bermain 13 kali pada musim ini.

Real Madrid tidak berhasil menemukan klub baru untuk Rodriguez pada musim panas lalu. Alhasil, Los Blancos masih menanggung gajinya yang mencapai 10 juta pounds per tahun.

Rodriguez tentu saja punya kemampuan yang luar biasa. Namun, cedera selalu menghalangi pemain asal Kolombia itu untuk menampilkan performa terbaiknya.

4 dari 7 halaman

Philippe Coutinho

Pemain yang Dibeli dengan Harga 100 Juta Euro Lebih
Philippe Coutinho bergabung dengan skuat Barcelona dengan nilai transfer mencapai 120 juta euro. (AFP/Federico Gambarini)

Philippe Coutinho saat ini sedang menjalani masa peminjaman di Bayern Munchen. Namun, juara Bundesliga itu enggan mempermanenkan sang pemain.

Alhasil, Coutinho akan kembali ke Barcelona pada akhir musim ini. Meskipun begitu, pemain asal Brasil itu sepertinya sudah tidak diinginkan di Camp Nou.

Barcelona siap melepas Coutinho di bursa transfer musim panas ini. Namun, tidak mudah untuk menemukan klub yang bersedia menanggung gajinya sebesar 12,5 juta pounds per tahun.

5 dari 7 halaman

Alexis Sanchez

Inter Milan Bungkam Lazio di San Siro
Penyerang Inter Milan, Alexis Sanchez (kiri) berusaha mengontrol bola dari kawalan bek Lazio, Luiz Felipe pada pertandingan lanjutan Liga Serie A di stadion San Siro, Milan (25/9/2019). Inter Milan menang tipis atas Lazio 1-0 berkat gol Danilo D'Ambrosio. (AFP Photo/Marco Bertorello)

Alexis Sanchez bergabung dengan Manchester United meski diminati banyak klub seperti PSG, Manchester City dan Chelsea. Setan Merah bisa mendapatkan Sanchez setelah menawarkan gaji 390 ribu seminggu dengan 75ribu pounds ekstra untuk setiap laga yang dimainkannya.

Namun, Sanchez gagal menunjukkan penampilan terbaiknya di Old Trafford. Hal itu membuatnya tersingkir dari skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

United masih membayar sebagian besar gaji Sanchez ketika sang pemain menjalani masa peminjaman di Inter Milan. Di Italia, Sanchez juga menghangatkan bangku cadangan tim asuhan Antonio Conte.

6 dari 7 halaman

Gareth Bale

Gareth Bale - Real Madrid
Winger Real Madrid Gareth Bale tampak kecewa setelah golnya ke gawang Barcelona dianuli dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. Duel bertajuk El Clasico itu berakhir 0-0.(AP Photo/Joan Monfort)

Gareth Bale adalah salah satu pemain mahal yang dimiliki Real Madrid. Dengan 18,5 juta per tahun, Bale adalah salah satu pemain dengan bayaran termahal di dunia sepakbola.

Bale sudah memenangkan 13 trofi di Madrid. Dia mampu mencetak 105 gol dan tiga di antaranya di final Liga Champions.

Namun, serangkaian cedera membuat Bale menjadi sosok yang tidak berpengaruh pada musim ini. Pemain asal Wales itu hanya bermain selama 29 menit dalam lima pertandingan La Liga terakhirnya.

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 23/6/2020)

7 dari 7 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Atalanta Bisa Mengejutkan di Liga Champions dengan Singkirkan PSG?