Juventus Panaskan Saga Transfer Aubameyang, Arsenal Makin Ketar-ketir

Oleh Yus Mei Sawitri pada 25 Jun 2020, 19:30 WIB
Diperbarui 25 Jun 2020, 19:30 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang - Arsenal
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang berselebrasi usai mencetak gol ketiga untuk timnya ke gawang Everton dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Senin (24/2/2020) dini hari WIB. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Bola.com, London - Saga trasfer kapten Arsenal, Piere-Emerick Aubameyang, makin memanas. Pemain asal Gabon itu disebut masuk dalam daftar belanja klub asal Italia, Juventus. 

Masa depan Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal diyakini sedang tidak menentu. Arsenal tentu tidak ingin melihat pencetak gol andalannya itu pindah, tetapi dalam posisi yang cukup lemah.

Kontrak Aubameyang bersama Arsenal bakal berakhir pada Juni 2021. The Gunners menyodorkan kontrak baru, tetapi negosiasi berjalan rumit. Aubameyang meminta kenaikan gaji.

Selain faktor finansial, ada satu hal yang membuat Aubameyang bakal pindah dari Arsenal: gelar juara. Dalam beberapa musim terakhir, The Gunners bukan tim yang bersaing untuk perebutan gelar juara Premier League.

Aubameyang sudah berusia 31 tahun. Namun, performanya masih cukup bagus. Pemain yang pernah membela AC Milan tersebut kini tengah menjadi bidikan banyak klub papan atas Eropa.

Andai Arsenal tidak mampu mencapai kata sepakat soal kontrak baru, bukan tidak mungkin Aubameyang bakal pindah klub musim depan. Barcelona disebut sudah lama tertarik pada Aubameyang.

Kabar terbaru, seperti dikutip dari Le10Sport, Juventus juga tertarik pada servis Pierre-Emerick Aubameyang. Kabar ini tentu membuat Arsenal makin ketar-ketir. 

Si Nyonya Tua tengah bermasalah dengan lini depannya. Gonzalo Higuian tidak tampil maksimal pada musim 2019-2020 ini.

 

Satu di antara kelompok suporter setia PSIS Semarang, Snex tetap berusaha total mendukung perjuangan Mahesa Jenar meskipun harus melawat ke Magelang setiap ada pertandingan kandang.

2 dari 3 halaman

Disarankan Pindah

pemain terbaik Benua Afrika
Pierre-Emerick Aubameyang. (AFP/Glyn Kirk)

Peluang Juventus mendapatkan jasa Aubameyang diyakini cukup besar. Berkaca pada kasus Aaron Ramsey pada musim 2018-2019, Arsenal bukan klub yang royal memberi kenaikan gaji pemain dan Juventus piawai merayu pemain untuk pindah.

Melihat performa Arsenal, banyak pihak yang menyarankan Aubameyang pindah klub. Bukan hanya soal besaran gaji, Aubameyang harus pindah klub untuk meraih lebih banyak gelar juara dalam kariernya sebelum pensiun.

"Ayolah, kita harus mengakui bahwa Arsenal yang sekarang sudah berbeda dari Arsenal yang dahulu. Klub ini sudah menjadi klub yang biasa-biasa saja. Saya merasa kasihan dengan para mantan pemain mereka yang mencoba untuk mempertahankan reputasi Arsenal," ucap mantan pemain Arsenal, Emmanuel Petit.

Pada musim 2019-2020, Aubameyang telah mencetak 20 gol dari 31 laga yang dimainkan di Premier League. Eks pemain Dortmund menjadi salah satu kandidat kuat top skor Premier League.

Sumber: Le10Sport

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published: 25/6/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Jejak Karier Andrea Pirlo di Juventus