MOTION GRAFIS: 5 Pemain Cadangan Termahal di Eropa Termasuk Pemain Real Madrid, Gareth Bale

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 26 Jun 2020, 08:00 WIB
Diperbarui 26 Jun 2020, 08:00 WIB

Bola.com, Jakarta Berita SportBites kali ini akan membahas tentang pemain cadangan yang memiliki pendapatan tertinggi di kompetisi Eropa. Real Madrid merupakan salah satu klub elit Eropa yang memiliki pemain berkelas. Untuk mendatangkan pemain berkelas tersebut tentunya dengan merogoh kocek yang tinggi. Misalnya saja Gareth Bale yang merupakan salah satu pemain termahal di El-Real, namun Gareth Bale akhir-akhir ini hanya menjadi pemain cadangan dan jarang dimainkan oleh pelatih.

Di beli dari Tottenham Hotspur dengan harga 1,6 Triliun Rupiah, Gareth Bale merupakan salah satu masa depan Real Madrid yang akan melengkapi duet Karim Benzema dan sang mega bintang Cristiano Ronaldo. Benar saja, duetnya terbilang sukses. Bersama Real Madrid sendiri Gareth Bale mampu mencetak 105 gol dan 68 asist dari 251 penampilannya Bersama El-Real.

Namun, serangkaian cedera membuat Bale menjadi sosok yang tidak berpengaruh pada musim ini. Pemain asal Wales itu hanya bermain selama 29 menit dalam lima pertandingan La Liga terakhirnya.

Ia hanya menghiasi bangku cadangan karena minimnya kesempatan di Real Madrid. Namun siapa sangka, pemain termahal Real Madrid itu tetap menerima upah yang besar. Menurut Sportskeeda ia mendapat gaji sebesar 511 Milyar Rupiah.

Berbicara masalah pemain yang berada di bangku cadangan, rasanya sangat disayangkan jika pemain tersebut jarang dimainkan oleh sang pelatih, terutama jika harganya yang terbilang fantastis, seperti pemain Real Madrid ini yang jarang dimainkan oleh sang pelatih. Namun tidak hanya Gareth Bale saja yang menjadi pemain cadangan termahal di Eropa, berikut rangkuman dari SportBites.