Sukses


Rapor Penalti Cristiano Ronaldo di Serie A: 9 Kesempatan, 9 Gol

Bola.com, Turin - Cristiano Ronaldo kembali mencetak gol dari eksekusi penalti di pentas Serie A. Hal ini membuat megabintang Juventus punya rekor sempurna dalam mengeksekusi tendangan penalti di Serie A pada musim 2019/2020.

Juventus menang mudah saat berjumpa Lecce pada duel pekan ke-28 Serie A 2019/2020, Sabtu (27/6/2020) dini hari WIB. Bermain di Allianz Stadium, Juventus menggelontor lawannya dengan empat gol.

Lecce harus bermain dengan 10 orang sejak pertengahan babak pertama usai Fabio Lucioni mendapat kartu merah. Namun, Juventus tak bisa menciptakan gol di sepanjang paruh pertama.

Empat gol kemenangan Juventus seluruhnya tercipta pada babak kedua, masing-masing lewat tembakan Paulo Dybala, eksekusi penalti Cristiano Ronaldo, aksi Gonzalo Higuain, dan sundulan Matthijs de Ligt.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang lapangan bagi Juventus. Pemain 35 tahun tersebut mencetak satu gol dan dua assist. Ronaldo memberi umpan untuk gol yang dicetak Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Gol Penalti Cristiano Ronaldo

Satu gol dicetak Cristiano Ronaldo pada menit ke-62. Kapten timnas Portugal itu mencetak gol dari eksekusi penalti. Sepakan Ronaldo tidak mampu dibendung penjaga gawang Lecce, Gabriel.

Bagi Ronaldo, ini menjadi gol ke-23 di Serie A pada musim 2019/2010. Secara spesifik, ini adalah gol penalti yang ke-9 dari Ronaldo di Serie A. Ronaldo mendapat sembilan kesempatan penalti dan semuanya menjadi gol.

Konversi penalti Ronaldo mencapai angka 100 persen di Serie A. Hal ini seolah menegaskan bahwa dia punya kapasitas yang tidak perlu diragukan. Walaupun sempat gagal menendang penalti ke gawang Milan di Coppa Italia.

3 dari 3 halaman

Masih Tertinggal dari Ciro Immobile

Cristiano Ronaldo kini sudah mencetak 23 gol dari 24 laga di Serie A. Dia menjadi pencetak gol paling banyak Juventus pada musim 2019/2020. Namun, jika bicara soal top skor Serie A, Ronaldo masih tertinggal dari Ciro Immobile.

Penyerang Lazio sudah mencetak 27 gol di Serie A. Menariknya, jumlah gol penalti yang dicetak Immobile juga lebih banyak dibanding Ronaldo. Immobile sudah mencetak 10 gol dari penalti.

Sementara itu, jika menghitung gol Cristiano Ronaldo secara menyeluruh pada musim 2019/2020, mantan pemain Real Madrid itu sudah mencetak 27 gol. Ronaldo punya dua gol di Liga Champions dan dua gol lagi di Coppa Italia.

Sumber: Squawka

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 27/6/2020)

Video Populer

Foto Populer