Sukses


Hasil Pekan Terakhir Bundesliga: Beda Nasib Bayern Munchen dan Borussia Dortmund Menutup Musim

Bola.com, Jakarta - Hasil bertolak belakang didapatkan oleh dua raksasa Bundesliga dalam menutup musim ini. Memainkan laga pekan terakhir secara bersamaan, Sabtu (27/6/2020), Bayern Munchen meraih kemenangan telak 4-0. Namun, justru pada saat yang bersamaan Borussia Dortmund kalah telak 0-4 di kandang sendiri.

Bayern Munchen menutup Bundesliga musim ini dengan bertandang ke markas Wolfsburg. Bayern Munchen pun memastikan pulang dengan tiga poin lewat kemenangan telak 4-0 atas tim tuan rumah.

Kingsley Coman langsung membawa Bayern unggul saat laga baru berjalan empat menit. Setelah itu, Coman memberi assist untuk gol yang dicetak Mickael Cuisance pada menit ke-37 yang mengubah kedudukan menjadi 2-0 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Gol penalti Robert Lewandowski pada menit ke-72, dan gol Thomas Muller pada menit ke-79 memastikan Bayern Munchen menutup musim ini dengan tambahan tiga poin yang membuat torehan poin mereka sebagai juara pada musim ini menjadi 82 poin.

Sementara itu, hasil berbeda dirasakan Borussia Dortmund dalam laga terakhirnya di Bundesliga musim ini. Tim yang sudah memastikan diri menjadi runner-up Bundesliga musim ini justru mendapatkan hasil sangat buruk di kandangnya sendiri.

Dortmund kalah telak 0-4 dari Hoffenheim yang merupakan penghuni papan tengah. Satu hal yang lebih menyakitkan bagi Dortmund, empat gol yang terjadi dicetak oleh pemain yang sama, yaitu Andrej Kramaric. Beruntung, meski mendapatkan hasil memalukan di laga penutup musim ini, mereka tetap tak tergeser dari posisi kedua.

Dari pertandingan lain di Bundesliga, Bayer Leverkusen meraih kemenangan tpis 1-0 sat menjamu Mainz. Begitu pun dengan Borussia Monchengladbach yang menang 2-1 atas Hertha Berlin, dan Eintracht Frankfurt yang menang 3-2 atas Paderborn, serta RB Leipzig yang menang 2-1 atas Augsburg.

Sementara dalam tiga pertandingan Bundesliga lainnya, Freiburg berhasil meraih kemenangan besar 4-0 atas Schalke 04, Union Berlin menang 3-0 atas Fortuna Dusseldorf, dan Werder Bremen menang 6-1 atas Koln.

Video

2 dari 2 halaman

Hasil Lengkap Pekan Terakhir Bundesliga

Wolfsburg 0-4 Bayern Munchen

(Kinglsey Coman 4' Mickael Cuisance 37', Robert Lewandowski 72'-pen, Thomas Muller 79')

Bayer Leverkusen 1-0 Mainz

(Kevin Volland 2')

Borussia Monchengladbach 2-1 Hertha Berlin

(Jonas Hofmann 7', Breel Donald Embolo 78' | Vedad Ibisevic 90'+1)

Borussia Dortmund 0-4 Hoffenheim

(Andrej Kramaric 8', 30', 48', 50'-pen)

Eintracht Frankfurt 3-2 Paderborn

(Sebastian Rode 9', Andre Silva 32', Bas Dost 52' | Mohamed Drager 55', Sven Michel 75')

Werder Bremen 6-1 Koln

(Yuya Osako 22', 58', Milot Rashica 27', Niclas Fullkrug 29', Davy Klaassen 55', Joshua Sargent 68' | Domick Drexler 62')

Freiburg 4-0 Schalke

(Luca Waidschmidt 20', 57', Jonathan Schmid 38, Lucas Holer 46')

Augsburg 1-2 RB Leipzig

(Ruben Vargas 71' | Timo Werner 28', 80')

Union Berlin 3-0 Fortuna Dusseldorf

(Anthony Ujah 26', Christian Gertner 54', Suleiman Abdullahi 90')

Video Populer

Foto Populer