Sukses


Klasemen Akhir Bundesliga Musim Ini: Werder Bremen Jalani Playoff Degradasi

Bremen - Pekan pamungkas Bundesliga 2019/2020, Sabtu (27/6/2020), menghadirkan drama di papan bawah. Sementara RB Leipzig dan Borussia Monchengladbach mengamankan tiket Liga Champions.

Werder Bremen secara dramatis naik ke zona play-off degradasi Bundesliga usai mencukur Koln 6-1. Mereka menggeser Fortuna Dusseldorf yang dikalahkan Union Berlin 0-3.

Alhasil, Fortuna Dusseldorf bernasib sama dengan Paderborn yang tergusur. Sementara Werder Bremen bisa bertahan di kasta tertinggi jika mengalahkan peringkat tiga 2.Bundesliga.

Di papan atas Bundesliga, RB Leipzig dan Borussia Monchengladbah meraih kemenangan yang dibutuhkan demi memastikan tempat di 4 besar. Bertamu ke markas Augsburg, RB Leipzig berjaya 2-1. Sementara Borussia Monchengladbach menaklukkan Hertha Berlin dengan skor serupa. 

Hasil tersebut membuat kedua klub tidak mungkin dikejar Bayer Leverkusen yang membungkam Mainz 05 1-0. RB Leipzig dan Borussia Monchengladbahc mengikuti jejak Bayern Munchen dan Borussia Dortmund yang terlebih dahulu merebut tiket kompetisi paling elite Eropa musim depan. 

Bayer Leverkusen pun harus puas dengan jatah Liga Europa. Mereka lolos ke fase grup bersama Hoffenheim. Sedangkan VfL Wolfsburg mesti melewati play-off jika mau tampil di ajang kelas dua Benua Biru tersebut. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Klasemen Bundesliga

 
3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

Sabtu, 27 Juni 2020

Augsburg vs RB Leipzig: 1-2

Bayer Leverkusen vs Mainz 05: 1-0

Borussia Dortmund vs Hoffenheim: 0-4

Borussia Monchengladbach vs Hertha Berlin: 2-1

Eintracht Frankfurt vs SC Paderborn 07: 3-2

Freiburg vs Schalke 04: 4-0

Union Berlin vs Fortuna Dusseldorf: 3-0

Werder Bremen vs FC Koln: 6-1

Wolfsburg vs Bayern München: 0-4

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Harley Ikhsan, Published 28/6/2020)

Video Populer

Foto Populer