Arjen Robben Tak Menutup Peluang Comeback ke Timnas Belanda

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 29 Jun 2020, 21:30 WIB
Diperbarui 29 Jun 2020, 21:30 WIB
Arjen Robben
Arjen Robben memutuskan pensiun dari tim nasional Belanda pada Selasa (10/10/2017). (AFP/Emmanuel Dunand)

Bola.com, Groningen - Arjen Robben tak menutup peluang untuk comeback ke Timnas Belanda. Namun, untuk saat ini Robben tak ingin terlalu memikirkan hal tersebut.

Arjen Robben membuat kejutan dengan kembali melanjutkan karier setelah setahun pensiun. Robben memutuskan bergabung dengan FC Groningen pada 27 Juni 2020.

"Mari kita mulai dari awal dulu. Tujuannya udah jelas, yakni latihan bersama tim, kemudian menjalani satu pertandingan dan setelah itu lebih banyak beruntun," kata Robben seperti dikutip ESPN, Senin (29/6/2020).

"Akan tetapi, saya tidak ingin terlalu berpikir kedepan. Piala Eropa belum pada jadwalnya sekarang," ucap pemain berusia 36 tahun tersebut.

Robben memulai kariernya di Timnas Belanda pada 2003. Sampai 2017, Robben tercatat berhasil mengumpulkan 96 penampilan dan mencetak 37 gol.

Namun, Arjen Robben belum mampu memberikan prestasi untuk Timnas Belanda. Pencapaian terbaik Robben bersama De Oranje adalah peringkat kedua pada Piala Dunia 2010.

2 dari 3 halaman

Enggan Memikirkan

6 Wajah 'Top Scorer' Hingga Babak Semifinal
Hingga kini, Arjen Robben yang bermain untuk klub Bayern München di Bundesliga dan untuk tim nasional Belanda itu sudah mencetak 3 gol di Piala Dunia Brasil 2014. (AFP PHOTO/Damien Meyer)

Arjen Robben enggan terlalu memikirkan peluang kembali memperkuat Timnas Belanda. Untuk saat ini, Robben hanya ingin fokus untuk mengembalikan performa setelah setahun pensiun.

Menurut Robben, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukannya. Termasuk untuk mendapatkan tempat di tim utama FC Groningen.

"Saya ingin menjelaskan, ini belum comeback. Ini baru upaya untuk comeback. Bisa jadi nanti tidak ada pertadingan, bisa banyak pertandingan," tegas Robben.

"Saya sudah berlatih selama lima hingga enam pekan. Saya berada pada jalur yang tepat untuk mendapatkan kebugaran dan bermain lagi," ucap pemain yang pernah membela Chelsea, Real Madrid, hingga Bayern Munchen itu.

Sumber: ESPN

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Jersey Klub Eropa Musim 2020-2021, Barcelona dan AC Milan Mengusung Tema Klasik