Juventus Perpanjang Kontrak Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini hingga 2021

Oleh Yus Mei Sawitri pada 29 Jun 2020, 23:15 WIB
Diperbarui 29 Jun 2020, 23:15 WIB
Juventus-Gianluigi Buffon
Kiper Juventus Gianluigi Buffon memeluk bek Giorgio Chiellini. (AFP Photo/Valery Hache)

Bola.com, Turin - Juventus resmi memperpanjang kontrak dua pemain senior, Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini, Senin (29/6/2020). Keduanya akan tetap di Turin hingga 2021. 

Gianluigi Buffon mendapat perpanjangan kontrak satu tahun. Artinya, ia akan bermain bersama Juventus hingga usia 43 tahun. Adapun saat ini Chiellini yang menjabat sebagai kapten Bianconeri sudah berusia 35 tahun. 

Penjaga gawang kawakan asal Italia, Buffon, kembali ke Juventus setahun lalu setelah sempat bertualang selama semusim ke Paris Saint-Germain. 

Saat itu, Buffon pindah ke PSG karena ingin mengejar mimpinya meraih trofi Liga Champions. Tapi, ternyata impiannya juga gagal terealisasi di Paris. Ketika datang tawaran dari Juventus untuk kembali, Buffon menyambarnya. 

Buffon sudah sangat lama mengabdi di Juventus. Dia direkrut Si Nyonya Tua dari Parma pada 2001 dan terus menjadi andalan.  

Namun, saat ini  Gianluigi Buffon menjadi pilihan kedua di bawah mistar gawang Juventus setelah Wojciech Szczęsny. Mantan kiper andalan Timnas Italia itu mencatatkan 13 laga untuk Juventus di semua kompetisi pada musim ini. 

 

2 dari 2 halaman

Selangkah Lagi Samai Rekor Paolo Maldini

Juventus Vs Bologna
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, usai mengalahkan Bologna pada laga Serie A Italia di Stadion Juventus, Turin, Sabtu (19/10). Juventus menang 2-1 atas Bologna. (AFP/Marco Bertorello)

Dengan 10 laga tersisa di Serie A musim ini, Buffon hanya membutuhkan satu penampilan lagi untuk menyamai rekor legenda AC Milan, Paolo Maldini. Rekor yang dimaksud adalah penampilan terbanyak di Serie A, yaitu 647 laga.

Di sisi lain, Chiellini masih menjadi andalan di posisi bek tengah Juventus, yang dilakoninya sejak musim 2006-2007. Dia mulai menjadi andalan di barisan belakang Bianconeri saat klub tersebut menghabiskan satu musim di Serie B karena skandal Calciopoli. 

Kedua pemain kemungkinan akan gantung sepatu di Juventus. Setelah itu, ada kans mereka akan masuk jajaran manajemen klub atau menjadi duta bagi Juventus. 

Sumber: Football Italia 

Lanjutkan Membaca ↓
Jersey Klub Eropa Musim 2020-2021, Barcelona dan AC Milan Mengusung Tema Klasik