Sukses


Borussia Dortmund Yakin Tak Ada yang Bisa Bayar Banderol Transfer Jadon Sancho

Jakarta - Penyerang sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho telah menjadi bidikan banyak klub papan atas Eropa. Hal itu tidak lepas dari aksi impresif pemain 20 tahun itu dalam dua musim terakhirnya di Dortmund.

Pada musim 2019/2020 ini, Jadon Sancho mampu mencetak 17 gol dan 16 assist di Bundesliga. Catatan ini sedikit lebih baik jika dibanding apa yang dicapai pada musim 2018/2019 lalu dengan 12 gol dan 14 assist.

Di antara peminat jasa Jadon Sancho, ada dua klub Inggris yakni Liverpool dan Man United. Bahkan, nama mantan pemain Manchester City itu disebut menjadi bidikan nomor satu bagi Ole Gunnar Solskjaer.

Jadon Sancho disebut sebagai salah satu talenta paling menjanjikan di Eropa. Tentu saja harganya tidak murah. Dortmund diyakini meminta tebusan hingga 100 juta pounds dari setiap klub yang berniat membeli Jadon Sancho.

CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, ragu ada klub yang mampu membeli Jadon Sancho di tengah krisis finansial yang melanda klub lantaran pandemi virus corona covid-19. Harga Jadon Sancho teramat mahal untuk awal musim 2020/2021.

"Jika Jadon Sancho mendekati kami dan mengatakan ia ingin pergi dan klub ingin membelanjakan apa yang kami butuh, kami akan membahasnya," kata Hans-Joachim Watzke dikutip dari The Mirror.

"Tapi saya tidak berpikir klub akan sanggup membayar harga yang Borussia Dortmund inginkan," Hans-Joachim Watzke menambahkan.

 

Video

2 dari 2 halaman

Kehilangan Hakimi

Dortmund mungkin sanggup menjaga Jadon Sancho pada musim 2020/2021 mendatang. Akan tetapi, Dortmund hampir dipastikan kehilangan pemain serba bisa Achraf Hakimi. Dia bakal kembali ke lamanya, Real Madrid.

Dortmund hanya memiliki Achraf Hakimi dengan status pinjaman. Pemain asal Maroko bergabung pada awal musim 2018/2019 lalu. Dortmund meminjamnya dari Real Madrid dengan durasi dua musim.

Achraf Hakimi tampil sangat bagus dan Dortmund hendak membelinya, tetapi Achraf Hakimi memilih jalan lain. Pemain 21 tahun menjalin negosiasi dengan Inter Milan. Sedangkan, Dortmund memilih merekrut Thomas Meunier dari PSG.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (penulis: Asad Arifin, published 30/6/2020)

Video Populer

Foto Populer