Santer Dikabarkan ke Liverpool, Thiago Alcantara Diharapkan Bertahan di Bayern Munchen

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 04 Jul 2020, 14:00 WIB
Diperbarui 04 Jul 2020, 14:00 WIB
Pemain Berkelas yang Pernah Dilatih Luis Milla
5. Thiago Alcantara - Gelandang Bayern Muenchen ini merupakan anak emas Luis Milla di timnas Spanyol junior. Mantan pemain Barcelona ini mencetak gol saat Spanyol mengalahkan Swiss pada partai final Piala Eropa U-21 2011. (AFP/Christof Stache)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, berharap Thiago Alcantara tak minggat ke Liverpool dan bertahan di Allianz Arena. Hal tersebut diungkap sang pelatih setelah ramai kabar yang mengatakan gelandang asal Spanyol itu bakal hengkang ke Anfield.

Thiago Alcantara sudah menjadi bagian dari skuat Bayern Munchen sejak 2013 silam. Ia sudah meraih banyak kesuksesan bersama tim Bavaria tersebut.

Namun belakangan ini ia santer disebut akan hengkang dari Bayern. Klub destinasinya adalah sang juara baru Premier League, Liverpool.

The Reds disebut akan mencari tambahan pemain baru. Mereka membutuhkan suntikan kualitas untuk membantu mempertahankan gelar juara liga.

Saat ini kontrak Thiago Alcantara tersisa satu tahun lagi. Hansi Flick pun berharap pemain berdarah Brasil itu mau bertahan lebih lama lagi bersama bayern Munchen.

Apalagi jika mengingat banyak hal yang sejauh ini telah ia persembahkan bagi Bayern Munchen. "Saya berharap ia tak akan pergi," ujar Flick seperti dilansir Goal.

Selama memperkuat Bayern Munchen, Thiago telah berhasil mempersembahkan 14 gelar juara. Separuhnya merupakan gelar juara Bundesliga.

 

2 dari 3 halaman

Siap Beraksi

Lionel Messi dan 5 Bintang Jebolan Akademi Barcelona
Thiago Alcantara (48 juta euro) - Thiago sempat merasakan didikan akademi Barcelona pada periode 2005-2008 dan masuk skuat senior pada 2013. Kini gelandang asal Itali ini bermain untuk Bayern Munchen. (AFP/Christof Stache)

Thiago Alcantara melewatkan sebagian besar kompetisi Bundesliga setelah terhenti akibat pandemi COVID-19. Pasalnya ia harus menjalani operasi cedera pangkal paha.

Namun, pada penampilan terakhirnya bersama Bayern Munchen, yakni melawan Leverkusen, ia hanya tampil selama 16 menit. Ia terlihat kembali cedera dan berjalan tertatih-tatih.

Flick mengatakan pemain berusia 29 tahun telah pulih. Thiago pun siap bermain di final DFB Pokal melawan Bayer Leverkusen, Minggu (5/7/2020) dini hari WIB.

"Operasi itu belum lama, tapi semua yang kami rencanakan telah selesai. Ia bisa menjadi starter besok," seru Hansi Flick.

Sumber: Goal

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 4/7/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓